Yamaha Aerox

Guru Paud Minta Diperhatikan Pemkab Tasik

  Senin, 15 Juli 2019   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi guru PAUD. (pixabay.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Ketua Himpaudi Kabupaten Tasikmalaya Mulatsih Sri Utami mengatakan, jumlah guru PAUD di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 5.000 orang lebih. Mereka rata-rata sudah mengabdi cukup lama. Namun sejauh ini kesejahteraannya masih belum layak. Melihat kondisi itu, Mulatsih meminta pemerintah daerah memperhatikan kesejah­teraan guru PAUD.

“Honor mereka setiap bulannya Rp 100.000 bahkan ada yang di bawah itu,” kata Mulatsih beberapa waktu lalu.

AYO BACA : Keberadaan PAUD Penting di Masa Keemasan Usia Anak

Mulatsih berharap, pemerintah daerah bisa memperjuangkan serta merealisasikan harapan-harapan para guru PAUD untuk mendapatkan kesejahteraan yang layak. 

“Alhamdulillah sudah ada sinyal dari bupati soal kesejahteraan guru PAUD. Mudah-mudahan itu bisa benar-benar direalisasikan,” tambah Mulatsih.

AYO BACA : Guru PAUD Kabupaten Tasik Belum Dapat Insentif

Ditambahkan Mulatsih, honor atau insentif bagi guru PAUD akan menjadi motivasi mereka untuk semakin giat dalam bekerja. Apalagi peran mereka sangat penting dalam membentuk karakter generasi di Kabupaten Tasikmalaya.

Dihubungi terpisah, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pemerintah ada rencana untuk memberikan in­sen­tif kepada guru PAUD. Namun, saat ini pen­dapatan asli daerah (PAD) Kabupaten ma­sih kecil. Apalagi, tahun depan mulai mengalokasikan untuk biaya pemilihan kepala daerah. 

“Insyaallah ada cara lain, karena tidak harus selalu bica­ra dari APBD saja untuk masalah pem­berian insentif bagi guru PAUD, mu­dah-mudahan ada solusinya dan akan diusahakan,” kata Ade.

AYO BACA : 2019, Walikota Tasik Janjikan Seluruh Guru PAUD Dapat Insentif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar