Yamaha Aerox

Siswa Tasik Belajar Dilantai Akan Difasilitasi Disdik

  Rabu, 17 Juli 2019   Irpan Wahab
Peninjauan Disdik Kabupaten Tasikmalaya terhadap SDN Cikadongdong yang kekurangan ruangan untuk belajar siswa, Selasa (16/7/2019). (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana mengatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung ke SDN Cikadongdong Kecamatan Singaparna terkait minimnya fasilitas dan kurangnya ruang kelas yang mengakibatkan sejumlah siswa belajar di ruang perpustakaan dengan lesehan.

Dari hasil peninjauan itu, Dadan menuturkan mengakui sekolah tersebut kekurangan ruangan karena kelas yang ada digunakan untu kantor guru. Pembangunan ruang kelas baru pun dirasa sulit karena keterbatasan lahan yang kurang.

"Jika kita lihat, ruang kelas ada tetapi dipakai kantor. Sehingga menjadi kurang satu lokal. Akan tetapi persoalannya bila dibangun pun terbentur lahan yang kurang," jelas Dadan kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Karena keterbatasan ruangan itu, lanjut Dadan, pihak sekolah akhirnya memanfaatkan perpustakaan untuk dijadikan kegiatan belajar mengajar. Melihat kondisi itu, Dadan mengaku akan coba membantu agar terwujud ruang kelas yang memadai. 

Terkait jumlah siswa yang hanya 11 orang di kelas 1, ia tidak mempersoalkannya. Meski pun ada batasan jumlah siswa dalam satu kelas 28 orang, tetapi dengan jumlah 11 siswa bakal lebih fokua untuk di didik. 

Sementara itu, Kepala SDN Cikadongdong, Eti Kurniasih mengatakan sangat berharap bila Pemda Kabupaten Tasikmalaya atau pihak mana pun membantu mewujudkan kekurangan bangunan di sekolahnya.

Selama ini ia telah mencoba memita bantuan ke pemda namun belum ada respon. Ketika ditinjau langsung Kepala Dinas Pendidikan, ia sangat memyambut baik dan berharap segera dibangun ruangan baru.

"Alhamdulilah, sudah ada peninjauan kemarin. Mudah-mudahan segera dibangun agar kegiatan belajar menngajar berjalan dengan baik, " pungkas Eti.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar