Yamaha Mio S

KPAID Ajak Orang Tua Selalu Jaga Anakc

  Jumat, 09 Agustus 2019   Irpan Wahab
Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengajak semua orang tua untuk selalu menjaga anak. Hal ini berkaca pada kasus-kasus yang melibatkan anak di Kabupaten Tasikmalaya, hampir 93% akibat pola asup yang tidak tepat.

Ia menjelaskan, jika sedini mungkin anak-anak dapat dijaga dengan pola asuh yang benar, kedepan mereka akan memberi timbal balik positif pada orang tuanya. Untuk itu, lanjut Ato, diharapkan orang tua menyadari pentingnya menjaga anak dengan baik.

AYO BACA : Kak Seto Ajak Populerkan Permainan Tradisional

"Kami mengingatkan kembali bahwa orang tua harus kembali ke rumah, menyayangi anak secara utuh. Memberikan perhatian yang cukup," katanya, Jumat (9/6/2019).

Dijelaskannya lagi, pola asuh anak angat penting dalam kehidupan anak. Jangan sampai, anak mencari kenyamanan di luar rumah atau bergaul di lingkungan yang salah. Bisa jadi, dengan pola asuh yang salah, nantinya anak akan menjadi pelaku maupun korban kekerasan.

AYO BACA : Awasi Anak Dalam Penggunaan Gawai Berlebih

"Makanya kehadiran orang tua penting. Orang tua sesibuk apapun harus bisa memberikan pola asup baik kepda anak," papar Ato.

Dalam catatan KPAID, lanjut Ato, hingga bulan Juli 2019, sedikitnya ada 52 kasus kekerasan yang ditangani. Jumlah ini, naik hampir 130% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018 lalu.

"Keseluruhan tahun lalu itu kasus yang kita tangani yakni 49 kasus. Kebanyakan itu kasus kekerasan seksual terhadap anak, " papar Ato.

AYO BACA : Tukang Cukur Garut dan Pemadaman Listrik, Buat Pelanggan Marah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar