Yamaha Aerox

Menikmati Hidangan Laut di Kampung Laut Semarang

  Senin, 12 Agustus 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Kampung Laut Semarang. (Youtube)

SEMARANG, AYOTASIK.COM -- Berkunjung ke Semarang tidak lengkap tanpa berwisata kuliner. Salah satu destinasi yang dapat dicoba adalah Kampung Laut Semarang. Kampung Laut Semarang adalah merupakan suatu rumah makan apung dan juga menyediakan  tempat pemancingan yang menyajikan masakan aneka seafood. Kampung Laut Semarang memiliki desain bangunan yang didominasi kayu sehingga membuatnya serasa menenangkan.

 

Lokasi Restoran Kampung Laut Semarang

 

Restoran apung Kampung Laut Semarang lokasinya berada di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Anjasmoro Raya, Semarang Barat, Tawangsari, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144. Perlu waktu sekitar 15-20 menit dari Hotel Novotel yang berada di Jl. Pemuda untuk mencapai Resto Kampung Laut yang berlokasi di Tawang Mas.

Suasana Restoran

Restoran Kampung Laut ini memiliki lahan yang luas dan berada di tepi danau. Pada pintu masuk, di dinding kayunya terdapat tulisan aneka menu. Disini, pengunjung tidak akan menemukan bangunan dengan dinding semen, bangunan yang ada didominasi dari bahan kayu. Untuk menikmati makanan dengan nuansa alam, terdapat beberapa anjungan yang menghadap ke danau, dan pondok makan beratap rumbia.

Beberapa fasilitas maupun hal yang dapat pengunjung nikmati di Kampung Laut Semarang adalah terdapat jembatan kayu sepanjang sekitar 100 m yang terlihat cukup kokoh, ada mushola, tempat bermain anak serta tempat pemancingan. Kampung Laut sanggup untuk menampung pengunjung dalam jumlah yang banyak untuk berbagai acara. Terdapat meja customer service dengan staf yang siap melayani tamu, juga office equipment yang cukup lengkap dan materi-materi promosi yang tersebar.

Kampung Laut dapat melayani reservasi grup dengan jumlah minimum 50 orang dan dapat memesan paket buffet dengan harga khusus, dengan harga mulai dari Rp 55.000,- per orang sampai Rp 110.000,-per orang. Menu tersebut disajikan dengan jenis makanan dan juga jumlah menu hidangan yang disesuaikan dengan harga. Tempat favorit yang biasa dipesan oleh grup ialah meja-meja di pinggir danau, yang menyediakan tempat duduk yang terpisah, sehingga tidak mengganggu dan terganggu dengan tamu-tamu yang lain, juga karena lokasinya lebih menjorok ke danau maka menjadi lebih private.

Jam Buka Operasional Restoran Apung Kampung Laut Semarang

Jam buka restoran ini adalah setiap hari pada jam 11.30 hingga 22.00. Namun pada hari Minggu, restoran ini buka dari jam 10.00 dan tutup di jam 22.30

Menu Makanan Restoran Apung Kampung Laut Semarang

Menu-menu makanan di tempat makan Kampung Laut tersebut cukup banyak, antara lain ada Bandeng Kropok, lalu ada Gurame Bumbu rujak, Soup Tom Yam, Baby Kailan ca Sapi, Salad buah, Iga Sapi Bakar, Ayam saus Lemon, Daging Sapi Lada Hitam, Kerapu Steam Kecap, Lobster Steam Bawang Putih, Lodi Asam Manis, Udang goreng Mayonaise, Cumi Goreng Tepung, Kepiting Telur atau Jantan Super saus Padang, Kepiting Soka Goreng Malaysia, Patin Bakar Bumbung, Bawal Bintang Bakar, Kerang Hijau saus Pedas, Tiram Rebus, Burung Dara Goreng Mentega dan masih banyak lagi menu lainnya.

Tersedia juga paket buffet dengan harga mulai dari Rp 55.000,- per orang dengan menu hidangan 1 jenis sup, bisa memilih sup jagung ayam, sup jagung sosis sapi atau sup shanghai, dan 1 jenis hidangan berbahan ayam, bisa memilih ayam goreng mentega, ayam asam manis, ayam serundeng, chicken maryland, dan 1 jenis hidangan berbahan ikan atau daging sapi, yakni bisa memilih fillet ikan rujak jawa, fillet ikan goreng kecap, bistik daging sapi atau beef stroganoff, dan 1 hidangan berbahan mie, soun atau bihun, yakni bisa memilih mie goreng spesial atau Soun goreng bakso sapi, dan 1 jenis menu sayuran, dengan pilihan berupa brokoli saus tiram atau buncis ikan asin, dan nasi putih, juga kerupuk bawang serta air putih yang bebas refill. Selain itu terdapat juga minuman jus dan soft drink dengan kisaran harga mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,-.

Demikianlah ulasan mengenai Kampung Laut Semarang. Ingin tahu lebih dalam lagi? Anda bisa mengunjungi halaman Kampung Laut Semarang di Traveloka karena ada banyak ulasan yang tersedia serta informasi yang lengkap mengenai Kampung Laut Semarang di Traveloka.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar