Yamaha Aerox

DKM Nurul Iman Sukaraja, Pakai Pipiti Sebagai Bungkus Daging Kurban

  Senin, 12 Agustus 2019   Irpan Wahab
Anjuran Bupati Tasikmalaya terkait penggunaan Pipiti atau Besek untuk membungkus daging kurban diterapkan oleh pengurus Masjid Besar Nurul Iman di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka menggunakan lebih dari 100 buah pipiti untuk membungkus daging kurban sebelum dibagikan kepada warga. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SUKARAJA, AYOTASIK.COM -- Anjuran Bupati Tasikmalaya terkait penggunaan Pipiti atau Besek untuk membungkus daging kurban diterapkan oleh pengurus Masjid Besar Nurul Iman di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka menggunakan lebih dari 100 buah pipiti untuk membungkus daging kurban sebelum dibagikan kepada warga.

AYO BACA : Bingkai Kebersamaan Iduladha Di Tasikmalaya, PCNU Salurkan Sapi

Amang (43) salah seorang pengurus Masjid menuturkan, penggunaan pipiti sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah plastik. Meskipun diakui harga mimiti jauh lebih mahal, namun tidak menjadi persoalan ketika ikut dalam program pemerintah mengurangi sampah plastik.

AYO BACA : Siagakan Penjagaan Hewan Kurban 24 Jam

"Meski harganya lebih mahal tapi setidaknya kita ikut peduli terhadap lingkungan, " papar Amang, Senin (12/8/2019).

Amang manembahkan, penggunaan Pipiti juga bertujuan mendorong peningkatan usaha kreatif masyarakat Tasikmalaya. Amang mengharapkan, pemerintah terus menerus gencar melakukan sosialisasi penggunaan pipiti untuk berbagai keperluan.

"Dari mulai hal kecil, dimulai dari sekarang dan dari kita. Ikut dalam mendorong perekonomian masyarakat dalam ekonomi kreatif pembuatan Pipiti, " papar Amang.

Tahun ini, setidaknya ada 100 pasang pipiti yang disiapkan untuk digunakan membungkus daging kurban. Amang menilai, dipakaian pipiti sebagai bungkus daging kurban juga lebih bagus dari segi kesehatan karena tidak ada bahan kimia.

AYO BACA : Tunaikan Kurban Terbaikmu Lewat Ayo Media Network, Mitra Global Qurban-ACT

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar