Yamaha

Gadis Sindangsono Dicari Keluarga

  Rabu, 14 Agustus 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Ai Sri Handayani (13) warga Sindangsono Lebak RT 05 RW 02, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, hilang dari rumah karena diduga dibawa seorang pria insial DM. (Istimewa)

CIGALONTANG, AYOTASIK.COM -- Menghilang sejak Kamis (8/8/2019) lalu, keberadaan Ai Sri Handayani (13) warga Sindangsono Lebak RT 05 RW 02, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, terus dicari. Pencarian melibatkan keluarga, masyarakat, dan dibantu anggota Polisi Sektor Cigalontang.

Keluarga menduga jika anak yang masih di bawah umur itu, dibawa kabur oleh seorang lelaki yang sebenarnya telah beristri. Sebab, saat meninggalkan rumah, ada yang melihat Ai dibonceng sepeda motor oleh pria diduga inisial DM itu ke arah Singaparna. Bahkan, pada Kamis malamnya, ada yang sempat melihat pula mereka berdua berada di kawasan Taman Gebu Singaparna.

AYO BACA : Satpol PP Tasik Toleransi Keberadaan Pedagang Bendera Musiman

Dari sanalah keluarga mulai khawatir. Sebab hingga kini tidak ada kontak dari korban maupun terduga pembawa kabur. Kini keluarga dan warga setempat telah mencari ke sejumlah daerah, termasuk meminta bantuan dari orang pintar.

Kapolsek Cigalontang Iptu Tudiman membenarkan adanya laporan terkait hilangnya gadis tersebut. Pihaknya pun kini bersama warga melakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan jajaran polsek dan polres. Akan tetapi, meski telah 4 hari berlalu, keberadaan korban belum terdeteksi.

AYO BACA : Pedagang Musiman, Antara Cari Untung dan Langgar Aturan

"Iyah benar. Bahkan saat inipun kami masih terus mencari, bersama keluarga korban dan warga," kata Tudiman, Rabu (14/8/2019).

Adapun terkait dugaan korban dibawa kabur seorang lelaki, Tudiman belum bisa memastikan hal itu. Sebab, bisa saja korban pergi lantaran ada persoalan lain yang belum terungkap. Sebab, dari pihak keluarga lelaki (terduga) pun kini sama-sama melakukan pencarian.

Ketua RT 05 Kampung Sindangsono Agus mengatakan, selain menyerahkan pencarian kepada polisi hingga kini pihaknya bersama warga pun sama melakukan pencarian. Upaya tersebut dengan mendatangi tempat-tempat yang dimungkinkan bagi keduanya untuk singgah. Sejumlah tempat di Kota Tasikmalaya hingga Garut telah disambangi warga.

"Doakan saja semoga cepat ketemu dan kembali ke rumah. Kita terus berusaha mencari ke berbagai tempat," pungkas Agus.

AYO BACA : Pemdes Cigadog Terus Lakukan Regenerasi Perajin Bambu

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar