Yamaha Mio S

Jalan Cisinga Rusak, Pemkab Tasik Anggarkan Rp5 Miliar

  Sabtu, 24 Agustus 2019   Irpan Wahab Muslim
Diduga akibat sering dilintasi kendaraan bertonase besar seperti truk pengangkut pasir, ruas jalan Ciawi - Singaparna (Cisinga) rusak dibeberapa titik. Kerusakan itu terliat dari terkelupasnya aspal dan bergelombang.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Diduga akibat sering dilintasi kendaraan bertonase besar seperti truk pengangkut pasir, ruas jalan Ciawi - Singaparna (Cisinga) rusak dibeberapa titik. Kerusakan itu terliat dari terkelupasnya aspal dan bergelombang.

Dari pantauan Ayotasik.com di lapangan, kerusakan jalan terpantau mulai dari Kampung Nangkaleh Desa Cilampunghilir. Kerusakan terbilang cukup parah karena terkelupasnya aspal serta jalan berlubang.

Dari penuturan warga, kondisi jalan rusak ini seringkali menyebabkan kecelakaan tunggal. Pengendara sepeda motor sering menjadi korban keganasan jalan rusak.

"Sering ada yang jatuh, apalagi kalau dari arah Cipasung menuju Ciawi itu lurus jalannya," kata Acep Abun (33) warga sekitar, Sabtu (24/8/2019).

Tidak hanya di Cilampunghilir, kerusakan juga terpantau di depan SMP Padakembang. Kondisi jalan tidak rata, aspal terkelupas dan berlubang. Sepeda motor yang melintas harus ekstra hati-hati  karena rawan terjadinya kecelakaan.

Menanggapi kondisi itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yusep Yustisiawandana menuturkan, sudah menyiapkan anggaran dari APBD tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar untuk perbaikan dan perawatan jalan Cisinga.

Perbaikan dan perawatan akan dimulai dari perempatan Cipasung. Kemungkinan juga akan dilakukan Betonisasi dibeberapa titik yang dinilai rawan kerusakan.

"Kita akan lakukan dalam waktu dekat, karena pembangunan ruas Cisayong hingga sukahening saat ini sedang berjalan. Nanti termasuk perbaikan drainase juga," pungkas Yusep.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar