Yamaha Mio S

Diduga Akibat Gas, TPA Nangkaleah Kabupaten Tasikmalaya Terbakar

  Minggu, 25 Agustus 2019   Irpan Wahab Muslim
Kebakaran di TPA Nangkaleahdi Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (25/8/2019). (Irpan Wahab Muslim/ayotasik.com)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Tempat pembuangan akhir (TPA) Nangkaleah di Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, terbakar diduga akibat gas dari sampah, pada Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Kencangnya tiupan angin dan banyaknya tumpukan sampah, membuat api semakin membesar.

Warga sekitar, Memed (42), menuturkan kebakaran di TPA Nangkaleah pertama kali diketahui setelah adanya kepulan asap. Saat dilihat, api sudah berkobar cukup besar. Banyaknya jenis sampah membuat api semakin tidak terkendali.

Melihat kondisi api yang membesar, Memed dan warga lainnya meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran. "Sebabnya kemungkinan karena gas, tadi kami langsung lapor karena khawatir makin besar, " papar Memed melalui sambungan telepon kepada ayotasik.com, Minggu (25/8/2019).

Masyarakat yang dekat dengan lokasi TPA, lanjut Memed, berupaya memadamkan api dengan alat sederhana. "Masih pak, ini dibantu warga saja semampunya," kata Memed.

Kesigapan petugas pemadam kebakaran dan kekompokan warga membuat kebakaran tidak semakin luas. Berselang dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar