Yamaha

Besok, 50 Anggota DPRD Hasil Pileg 2019 Dilantik

  Minggu, 01 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Gladi persiapan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/8/2019). (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Para legislator terpilih Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024 akan melangsungkan pelantikan pada Senin (2/9/2019).

Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya Iing Farid Khozin menuturkan, berbagai kesiapan untuk melantik 50 anggota dewan itu sudah dipersiapkan sejak Sabtu (31/8/2019) kemarin. Antara lain, pihaknya telah menggelar gladi dan persiapan teknis lapangan lainnya untuk gelaran pelantikan.

AYO BACA : Sepekan Pasca Kebakaran TPA Nangkaleah, Sampah Mulai Diangkut

"Alhamdulilah secara teknis sudah siap, SK sudah ada. Tinggal pelaksanannya. Mudah-mudahan saat pelantikan berjalan lancar," katanya, Minggu (1/9/2019).

Dari segi keamanan, lanjut Iing, pihaknya sudah berkordinasi dengan Polres Tasikmalaya. Gladi pengamanan gedung dan di luar gedung sudah dilakukan. Nantinya Satpol PP pun dilibatkan dalam pengamanan.

AYO BACA : Terjaring Operasi Patuh Lodaya, Pemotor Niat Beli SIM Anggota Polisi

"Kemarin sudah dilakukan gladi pengamanan gedung oleh Anggota kepolisiaan, karena kita tidak ingin ada hal-hal yang menggangu jalannya pelantikan," papar Iing.

Dihubungi terpisah, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rikky Aries Setiawan menuturkan, dalam mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD, pihaknya menerjunkan lebih dari 200 personel. Setiap sudut gedung, baik dalam maupun luar, tak akan luput dari pengawasan.

"Pemeriksaan tamu undangan di depan pintu masuk ruang paripurna, tempat pelantikan, dan di luar tentunya. Kita antisipasi gangguan keamanan jalannya pelantikan," pungkas Rikky.

AYO BACA : Anggota DPRD Jabar Baru Kawal DOB Tasela

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar