Yamaha Aerox

Uu Kembali Kenalkan Program Keagamaan di Depan Ulama

  Minggu, 01 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam Reuni ke-41 Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) di pesantren Miftahul Huda Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (1/9/2019). (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

MANONJAYA, AYOTASIK.COM--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali mengenalkan berbagai program keagamaan dan kepesantrenan kepada sejumlah ulama yang hadir dalam Reuni ke-41 Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) di pesantren Miftahul Huda Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (1/9/2019).

AYO BACA : Wagub Jabar Minta Daerah Membuat Perda Sawah Abadi

Diantaranya program yang sudah berjalan, kata Uu, diantaranya Satu Pesantren Satu Produk, Kredit Mesra atau pinjaman tanpa jaminan dan tanpa bunga berbasis Masjid, English For Ulama dan Beasiswa Santri belajar ke luar negeri. Uu menjelaskan, semua program keagamaan itu guna mewujudkan Cita-cita Pemprov Jabar Juara Batin.

AYO BACA : Soal Larangan Fasilitas Negara Dipakai Mudik, Ini Komentar Wagub Uu

\"Jadi yang bisa menjadikan Jabar juara bathin adalah peran ulama, makanya kita gulirkan program keagamaan berbasih masjid dan pesantren. Itu semua yang melaksanakan yaitu ulama, dan ini bentuk kerjasama antara ulama dan umaro,\" kata Uu.

Pada tahun 2020 mendatang, lanjut Uu, Pemprov Jawa Barat akan menggulirkan Program Ajengan Masuk Sekolah (AMS). Program AMS ini, sebagai bagian dari upaya mencapai Jabar juara Batin, dimana keimanan dan syariah masyarakat Jawa Barat semakin kuat dan amaliah ahlisunnah waljamaah kuat.

\"Ini semua tidak mungkin berjalan tanpa adanya peran dari ulama, peran ulama sangat penting dalam program yang digulirkan pemerintah,\" papar Uu.

Uu menjelaskan, Pemprov Jawa Barat dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil mempunyai visi Jabar Juara Lahir Batin. Untuk mencapai Juara Batin, Pemprov Jawa Barat menggulirkan program keagamaan dan berbasis pesantren.

AYO BACA : Wagub Jabar Prihatin Ada Prostitusi Online di Tasik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar