Yamaha Mio S

Satpam Cantik Penjaga Gedung DPRD Ingin Jadi Entertainer

  Selasa, 03 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Ifit, satpam cantik yang ingin jadi entertainer. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM—Mungkin, dalam benak banyak orang, hal yang langsung terlukis saat membayangkan sekuriti adalah seorang pria berbadan tegap, tinggi, tangkas, dan berwajah seram. Namun, anggapan itu hilang jika  Anda memasuki gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Di gedung wakil rakyat yang berada di jalan Raya Bojongkoneng, Kecamatan Singapara ini,  Anda akan disapa oleh Anggota Satuan Pengamanan perempuan berkerudung dengan wajah menawan.

"Selamat pagi, Pak. Boleh tahu keperluan bapak ke siapa?" tegur perempuan muda berparas cantik itu, Selasa (3/9/2019).

Ayotasik.com pun penasaran dan mencoba menelisik motivasi Ifit menjadi seorang petugas pengamanan.

Dengan ramah, perempuan kelahiran Pangandaran 1 Maret 1996 ini bercerita ihwal perjalanan hidup yang membawanya menjadi seorang anggota satpam.

Ifit membeberkan, ketertarikan terhadap dunia pengamanan sudah ada sejak kecil. Ia pun mencoba mendaftar sebagai seorang anggota Polwan. Namun, takdir berkata lain, Ifit tidak lolos dalam persyaratan.

"Awalnya ingin sekali jadi Polwan, tapi mungkin belum rezeki saya, saya tidak lolos karena ada syarat yang kurang, " kata Ifit.

Kandas menjadi seorang Polwan, Ifit tidak lantas patah semangat. Ia mendaftar ke perusahaan jasa pengamanan yang saat itu sedang membuka lowongan pekerjaan. Ia pun mendaftar dan akhirnya ditempatkan di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya sejak Oktober 2016.

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini menuturkan, banyak suka duka menjadi anggota Satpam. Terlebih dirinya yang mempunyai wajah rupawan. Tidak dipungkiri, banyak tamu-tamu yang berkunjung ke kantor Dewan mencoba menggodanya, namun selalu ditanggapi dengan ramah.

"Kalau dari pegawai sini itu tidak ada, semua menghargai keberadaan saya sebagai satpam. Ada juga beberapa tamu yang menggoda, tapi saya tidak ambil pusing dan selalu mencoba untuk tetap ramah, " ungkap Ifit yang merupakan anak dari pasangan Dedi dan Enok ini.

Selain menjalani profesi sebagai anggota Satpam, Ifit juga mempunyai hobi lain. Ia menggeluti dunia entertainment di media sosial Instagram dan Youtube.

Banyaknya foto maupun kegiatan yang diunggah di media sosial itu ternyata sempat dilirik agensi iklan dan artis. Ia pun sempat mendapatkan beberapa tawaran.

"Karena wajah cantik katanya, saya ditawarin iklan, ditawarin main Ftv juga. Tapi ya saya untuk saat ini saya fokus dipekerjaan sekarang saja, enggak tahu kalau kedepannya," papar Ifit.

Ifit mengakui, dirinya memang berkeinginan menggeluti dunia entertain. Namun, ia tidak ingin muncul secara instan.

Makanya, ia sering mengunggah foto maupun kegiatan pribadi atau pekerjaan di media sosial pribadinya. Terlebih, terjun ke dunia entertainment mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tua dan suaminya.

"Suami mendukung, kalau memang istilahnya ingin di dunia entertainment. Tapi mungkin artis IG atau YouTube dulu aja," pungkas Ifit sambil tersenyum.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar