Yamaha Mio S

Legislator Tasik Ajak Semua Anggota DPRD Bersatu Membangun

  Selasa, 03 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Setelah menduduki kursi parlemen Provinsi Jawa Barat, mantan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2009-2014 yang kini kembali dan dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya 2019-2024, Cecep Nurul Yakin (CNY) mengajak semua pihak merekatkan silaturahmi. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Setelah menduduki kursi parlemen Provinsi Jawa Barat, mantan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2009-2014 yang kini kembali dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya 2019-2024, Cecep Nurul Yakin mengajak semua pihak merekatkan silaturahmi.

"Kabupaten Tasikmalaya ini butuh kita semua dalam peran yang berbeda  baik di eksekutif maupun legislatif. Tasikmalaya ini tidak bisa dibangun sendirian, untuk itu mari kita berkompromi dan semangat berbagi," tutur Cecep kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

AYO BACA : Kohir Pemotor Viral Ikuti Tes SIMc

Apabila silaturahmi terbangun antara sesama anggota DPRD dan pihak eksekutif, kata Cecep, Kabupaten Tasikmalaya ini akan maju.

"Ini yang saya ingin tekankan ke teman-teman di DPRD yang baru diambil sumpah/janji yang mudah-mudahan eksekutif juga memiliki pandangan dan pemahaman yang sama, sehingga tak ada dalil apapun untuk tidak maju bersama demi Kabupaten Tasikmalaya lebih hebat," tutur Cecep.

AYO BACA : Atasi Kekeringan KBB, 12 Humanity Water Tank Diterjunkan ACT

Cecep menyebutkan, di Kabupaten Tasikmalaya legislatif dan eksekutif terlahir dari rahim yang sama yakni Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, DPRD adalah perangkat daerah.

"Maka di sisa kepemimpinan Bupati Ade Sugianto ini, saya dan sahabat-sahabat lama termasuk yang baru di DPRD, mengajak kepada semuanya untuk fokus demi rakyat. Kewajiban kita sama,  disumpah di bawah kitab suci Islam, kita berjanji untuk melaksanakan tugas sebagai legislatif dengan amanah dan aspiratif," ujarnya.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, anggota dewan harus bergerak cepat dan mendiskusikan kembali APBD perubahan 2019 dan murni 2020 yang telah disahkan dan kini menunggu proses evaluasi gubernur. Ia juga berharap Tata Tertib (tatib) DPRD sudah selesai pekan ini.

"Kita di DPRD harus segera mendikusikan tetang pelaksanaan evaluasi APBD hasil evaluasi Gubernur, disaat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk dalam hal ini Banggar. Maka butuh percepatan dengan bangunan komitmen dan kebersamaan," kata Cecep.

AYO BACA : Satpam Cantik Penjaga Gedung DPRD Ingin Jadi Entertainer

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar