Yamaha Mio S

Anggota DPRD Gadaikan SK Dinilai Wajar dan Lumrah

  Selasa, 17 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/9/2019). (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya menganggap praktek menggadaikan Surat Keputusan (SK) merupakan hal wajar dan lumrah.

Hal itu pun diakui anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian. Demi mengakui SK yang ia dapatkan digadaikan untuk syarat pinjaman ke salah satu bank. Ia menilai, hal itu tidak bertentangan dengan aturan.

"Saya anggap wajar, saya juga salah satu yang menggadaikan. Saya kira tidak langgar aturan," papar Demi melalui sambungan telepon, Selasa (17/9/2019).

Demi menambahkan, selama tidak melanggar aturan, menggadaikan SK merupakan hal lumrah. Hampir di setiap wilayah, anggota DPRD selalu menggadaikan SK ke bank.

"Bukan hanya disini saja, di daerah lain juga sama. Sudah bukan hal yanh harus diributkan, sudah lumrah," papar Demi

Hal senada dikatakan Anggota DPRD Ami Fahmi yang menuturkan, anggota DPRD juga dituntut berbagai kebutuhan. Makanya, menggadaikan SK menjadi salah satu cara daripada harus mengambil yang bukan haknya.

"Daripada mengambil yang bukan haknya, lebih baik gadaikan SK sebagai jaminan pinjaman," kata Ami.

Dari informasi yang dihimpun dari Sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dari 50 anggota dewan sedikitnya 29 anggota di antaranya yang menggadaikan SK dengan nominal hingga ratusan juta rupiah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar