Yamaha

Pasokan Air PDAM Tasik Aman Hadapi Kemarau

  Rabu, 18 September 2019   Irpan Wahab Muslim
ilustrasi. (Pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kemarau yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya disebut tidak berdampak pada ketersediaan air bersih di bawah pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukapura.

Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Wawan Darmawan menegaskan, oleh karenna itu, masyarakat atau pelanggan PDAM untuk tidak khawatir kekurangan air meskipun saat ini kemarau sudah hampit terjadi 6 bulan.

“Pada musim kemarau itu, sumber air justru bagus dan air melimpah. Insyaalloh tidak akan ada kekurangan air terutama untuk pelanggan,“ papar Wawan, Rabu (18/9/2019).

Selain mengandalkan sumber air di wilayah Kecamatan Sariwangi, ketersediaan air untuk pelanggan PDAM juga ditopang sumber air di Kecamatan Leuwisari dan Cisayong.

“Kita memperbaiki saluran air yang bocor, agar masyarakat juga tidak merasa kekurangan air saat kemarau,“ kata Wawan.

Untuk pengiriman air bersih untuk masyarakat, Wawan menuturkan, selama ini pengiriman air yang dilakukan oleh BPBD maupun instansi lain berasal dari sumber air yang dikelola oleh PDAM.

“Kita sudah kordinasi dengan BPBD untuk ketersediaan air bersih. Masyarakat silahkan sampaikan permohonan ke BPBD, nanti kita yang pasok air bersihnya, “ pungkas Wawan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar