Yamaha Mio S

PKB Serahkan Putusan Pengganti Menpora Pada Jokowi

  Jumat, 20 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Menpora Imam Nahrawi (tengah) meninggalkan memberikan keterangan pers terkait pengunduran diri di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9/2019). (ANTARA FOTO/Reno Esnir).

JAKARTA, AYOTASIK.COM -- Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanudin Wahid menyatakan, partainya menyerahkan putusan penggantian Imam Nahrawi dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Sebelumnya Imam Nahrawi sendiri ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus suap bersama asisten pribadinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selepas penetapan pun, Imam Nahrawi langsung menyerahkan surat pengunduran diri.

Sementara, pernyataan dari partai sekoalisi Jokowi ini mengingat Imam Nahrawi adalah kader dari PKB. "Diserahkan sepenuhnya kepada Presiden," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Hasanuddin mengatakan pihaknya juga tidak tidak menyiapkan langkah apapun terkait penggantian menpora.

Saat ditanya kerelaan PKB jika kursi Menpora diisi oleh kader partai lain, Hasanuddin kembali menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada presiden.

Sebelumnya kader PKB Imam Nahrawi mengundurkan diri dari jabatan menpora menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan kasus suap oleh KPK.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar