Yamaha Mio S

Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Persib Fokus Hadapi Persipura

  Jumat, 20 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Usai menuai hasil imbang di laga kandang Kontra Semen Padang, Rabu (18/9/2019) malam, Persib Bandung langsung mengalihkan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

Dalam agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung bakal bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, timnya harus segera bangkit dan melupakan hasil imbang 1-1 di laga sebelumnya melawan Semen Padang. Meski begitu, Robert tak menampik hasil tersebut di luar dugaan dan begitu mengecewakan.

Maklum, Robert menilai, selama jalannya pertandingan, Persib Bandung cenderung lebih mendominasi permainan. Bahkan skuat Maung Bandung lebih unggul jumlah peluang on target dibandingkan Kabau Sirah.

"Seperti saya katakan, kami mengalami hal mengecewakan karena kehilangan dua poin di kandang. Kami cukup menguasai pertandingan dan di babak pertama seharusya bisa unggul lebih dari satu gol sedangkan tim lawan tidak punya peluang yang benar-benar berbahaya," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/9/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga mengakui, di laga pekan ke-19 itu, Supardi cs banyak melakukan kesalahan sendiri. Salah satunya peluang yang berbuah gol untuk Semen Padang di menit 48. Namun, Robert menegaskan, untuk menghadapi skuat Mutiara Hitam di pekan ke-20 Liga 2019, evaluasi besar-besaran telah dilakukan timnya untuk segera bangkit.

Alhasil, Robert meminta, skuat Maung Bandung untuk kembali fokus lantaran masih memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan hilangnya tiga poin saat bersua Persipura nanti

"Jadi kami harus mengevaluasi itu. Kami juga memberi mereka hadiah gol di tiga menit babak kedua yang seharusnya itu tidak terjadi. Kami harus mengevaluasi itu karena tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum akhirnya gol itu tercipta. Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi dan itu akan kami diskusikan," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar