Yamaha Mio S

Ulama Tasik Ajak Warga Perbanyak Istigfar dan Gelar Salat Istisqa

  Jumat, 20 September 2019   Irpan Wahab Muslim
Ulama Tasikmalaya Edeng Zaenal Abidin (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ulama Tasikmalaya Edeng Zaenal Abidin mengajak masyarakat Tasikmalaya memperbanyak istigfar dan menggelar salat istisqa dengan harapan Allah Swt segera menurunkan hujan. Hal ini lantaran musim kemarau sudah membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Salat istisqa, kata Edeng, merupakan upaya meminta kepada Allah untuk segera menurunkan air hujan. Hal itu sudah diatur dalam Alquran. Karena itu, di tengah kondisi kemarau panjang seperti sekarang ini, alangkah lebih baik di setiap kampung digelar salat Istisqa.

"Kalau bisa, di setiap kampung gelar istisqa, meminta dengan sepenuh hati kepada Allah agar segera diturunkan hujan. Salat istisqa itu ada dalam Alquran sebagai sarana meminta hujan kepada Allah," papar Edeng, Jumat (20/9/2019).

Selain salat istisqa, Edeng juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak istigfar atau meminta ampun kepada Allah, mempererat silaturahmi dengan sesama manusia, dan saling tolong menolong.

"Kita sudah merasakan bagaimana pedihnya kesulitan air. Maka kita harus meminta ampun kepada Allah. Istilahnya kita baik-baik sama Alloh, nanti juga Allah akan menurunkan hujan," kata Edeng.

Ditempat terpisah, Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya Iin Imanudin mengatakan, pemerintah daerah berupaya membantu masyarakat yang terdampak kemarau dengan menyiapkan air bersih. Iin mengharapkan, kemarau panjang yang saat ini terjadi jangan sampai menjadi konflik perebutan air.

"Itu yang penting, artinya jangan sampai komflik karena rebutan air. Pemkab juga mengimbau untuk menggelar salat istisqa, " pungkas Iin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar