Yamaha Mio S

Ingin Hujan, Salat Istisqa Digelar di Dua Wilayah Tasikmalaya

  Jumat, 20 September 2019   Irpan Wahab Muslim
- Warga Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar salat istisqa di area persawahan Desa Puspahiang, Jumat (20/9/2019). Salat istisqa diikuti oleh ratusan orang mulai dari remaja hingga orang tua. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

PUSPAHIANG, AYOTASIK.COM -- Warga Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar salat istisqa di area persawahan Desa Puspahiang, Jumat (20/9/2019). Salat istisqa diikuti oleh ratusan orang mulai dari remaja hingga orang tua.

Tokoh masyarakat setempat Dadi Supriadi menuturkan, salat istisqa digelar dengan harapan Allah Swt segera menurunkan hujan. Mengingat saat ini, masyarakat Kecamatan Puspahiang sudah kesulitan air bersih.

"Kebun, area pertanian sudah kering. Ini bagian dari ikhtiar kami meminta hujan kepada Allah," papar Dadi sesuai salat istisqa, Jumat (20/9/2019).

Di Puspahiang sendiri, kata Dadi, setidaknya ada 1.763 Kepala Keluarga (KK) atau 7.052 jiwa terdampak kekeringan akibat kemarau. Saat ini, masyarakat juga memanfaatkan sumber air yang masih tersisa, itupun kondisinya sudah mulai surut karena terus diambil warga.

"Data dari pihak kecamatan jumlahnya segitu, sumber air yang ada juga semakin menyusut karena terus dimanfaatkan warga. Dari BPBD juga belum melakukan droping air, " papar Dadi.

Dari informasi yang dihimpun ayotasik.com, selain di Kecamatan Puspahiang, salat istisqa juga digelar masyarakat Kampung Cibaeud, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar