Yamaha

Karena Galunggung, Dinas Pariwisata Tasik Pesimis Capai Target PAD

  Selasa, 01 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya menargetkan Pendapan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata tahun 2019 mencapai Rp1,5 miliar.

Hingga Agustus lalu, realisasi target PAD baru mencpai 67% atau setara Rp1 miliar lebih.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin menuturkan, target yang sudah ditetapkan itu kemungkinan tidak akan tercapai. Mengingat salah satu objek wisata andalan yakni Galunggung sedang dalam perbaikan dan ditutup untuk kunjungan hingga Desember nanti.

"Kemungkinan tidak tercapai, karena Galunggung sedang diperbaiki. Tapi kami optimis kedepan, setelah galunggung selesai diperbaiki PAD akan meningkat tajam," papar Safari, Selasa (1/10/2019).

Guna meningkatkan jumlah kunjungan yang tentu akan berpengaruh pada PAD, kata Safari, tahun ini pihaknya akan membuat Rencana Induk Pariwisata (RIP). Nantinya, informasi destinasi wisata akan terpusat.

"Masterplan-nya juga sedang dibuat. Nantinya akan lebih terpusat dan mudah," tambah Safari.

Selain itu, tambah Safari, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan di beberapa objek wisata yang ada. Namun, Safari menegaskan, perlunya keberpihakan semua pihak dan instansi lain untuk meningkatkan minat pengunjung.

"Kami tentunya butuh partisipasi instansi lain, artinya kita lakukan pembenahan wisata tapi misalkan jalannya rusak percuma saja, tidak akan berdampak banyak," pungkas Safari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar