Yamaha

Pemkab Tasik Akan Beri Guru PAUD Beasiswa

  Kamis, 03 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar antara guru dengan murid. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya berencana memberikan bantuan stimulan untuk beasiswa Strata Satu (S1) Guru Pendidikan Usia Dini (PAUD), Ta'am, dan Kober.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas guru, yang berdampak kualitas generasi muda semakin berkualitas.

Kasi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sera Sani Verana menuturkan, bantuan stimulan itu untuk membantu guru PAUD dalam meningkatkan kompetensinya. Sehingga semakin mampu memberikan yang terbaik pada generasi penerus bangsa.

"Ini sebagai upaya pemerintah daerah, dalam mewujudkan tenaga pendidik yang bermutu dan berlualitas," kata Sera kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Rencana pemberian stimulan beasiswa itu akan dilakukan tahun 2020 mendatang. Namun sejauh ini, pihaknya belum memastikan kuota guru yang akan mendapatkan pemberian stimulan beasiswa tersebut.

Sera mengharapkan, bagi guru yang berkesempatan mendapatkan bantuan stimulan beasiswa itu untuk mampu memanfaatkan sebaik mungkin. Karena program itu merupakan upaya pemerintah dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cemerlang.

"Saya harap secara pelan-pelan, kompetensi para guru ini semakin meningkat. Karena bagaimanapun untuk mendapatkan hal yang bagus berawal dari tenaga pendidik yang kompeten," pungkas Sera

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar