Yamaha Mio S

Dunia Pendidikan di Tasikmalaya Dinilai Banyak Masalah

  Rabu, 09 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA,  AYOTASIK. COM -- Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto mengatakan, dunia pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya banyak diwarnai masalah.

Masalah masalah itu di antaranya seperti kekurangan tenaga pengajar, honorer yang meminta kesetaraan, rusaknya ruang kelas, dan lainnya.

"Dunia pendidikan kita banyak problem, bukan hanya rusaknya ruang kelas tapi juga kekurangan guru dan lainnya," papar Erry,  Rabu (9/10/2019).

Erry menambahkan, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus membuka mata dan turun ke lapangan mengecek permasalahan itu. Terutama terkait dengan permasalahan kerusakan ruang kelas.

"Petugas disdik jangan hanya duduk di meja, turun ke lapangan melihat kondisi riil kerusakan sekolah," kata Erry.

Dinas pendidikan dan Kebudayaan, lanjut Erry, harus bisa memetakan dan membuat skala prioritas pembangunan dan perbaikan ruang kelas yang rusak agar pembangunan merata dan kedepan tidak ada lagi ruang kelas yang mengalami kerusakan parah.

Erry mengharapkan, pemerintah daerah serius dalam menangani berbagai persoalan dunia pendidikan ini, khususnya masalah sarana prasana sekolah. Selain mengandalkan bantuan Provinsi dan DAK, pemerintah daerah juga harus menyediakan anggaran tersendiri untuk perbaikan ruang kelas rusak.

"Pendidikan ini sangat penting, sesuai dengan arahan Pak Presiden bahwa sumber daya manusia maju negara akan kuat, " pungkas Erry

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar