Yamaha Aerox

ASN Kabupaten Tasik Diminta Bijak Bermedsos

  Senin, 14 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Kepala Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya EZ Alfian . (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepala Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya EZ Alfian mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tasikmalaya untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos).

Dia mengingatkan, jangan sampai, ASN justru menulis kalimat-kalimat yang tidak pantas seperti ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks.

“Sebagai aparatur negara, sangat tidak baik apabila melontarkan ekspresi kebencian, ketidaksukaan yang di-publish di media sosial, jelas itu tidak bermanfaat,“ kata Alfian, Senin (14/10/2019).

Ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks, kata Alfian, tidak dibenarkan dalam ajaran agama apapun, terlebih dalam agama Islam, berikut dilakukan oleh ASN yang merupakan abdi negara.

Ia menyatakan, harus dilakukan filterisasi jika mendapatkan pernyataan yang mengandung unsur kebancian, fitnah, dan hoaks.

“Jadi harus ada filter, jangan sampai kita mendapatkan berita atau pernyataan yang mengandung kebencian, fitnah, dan hoaks langsung share, “ tambah Alfian.

Sebagai ASN, lanjut Alfian, justru harus mengedepankan nilai-nilai positif, memperkokoh persatuan dan kesatuan, memberikan informasi yang inspiratif dan membangkitkan kreativitas masyarakat secara luas.

“Jelas sanksinya, karena itu termasuk dalam tindakan pidana kalau kita melontarkan kalimat kebencian, fitnah dan hoaks di media sosial, jelas ada sanksi, “ pungkas Alfian. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar