Yamaha Aerox

Catat! Pemkab Tasik Alihkan Pelayanan KIA ke Kecamatan

  Selasa, 15 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Kartu Identitas Anak. (Antara)

SINGAPARNA,  AYOTASIK.COM -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya melakukan terobosan untuk meningkatkan minat masyarakat mengajukan pembuatan Kartu Indonesia Anak (KIA) dengan memindahkan pelayanan pembuatannya dari kantor dinas ke kantor kecamatan.

Plh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin mengatakan, pemindahan lokasi pembuatan KIA ini lebih memudahkan masyarakat.  Karena luas wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang besar, tidak sedikit masyarakat mengeluh harus mendatangi kantor dinas.

"Dari Cikalong yang berjarak 70 kilometer lebih harus mengeluarkan uang dan tenaga demi membuat KIA, kan kasian masyarakat," kata Ahmad Muksin, Selasa (15/10/2019).

Nantinya setiap Kecamatan, kata Muksin, akan mendapatkan pasokan 50 blangko KIA. Jumlah itu akan bertambah seiring dengan peningkatan minat masyarakat. Berbagai hal teknis seperti operator dan server semua sudah dipersiapkan di setiap kecamatan.

"Kalau lebih dekat, mungkin tidak membuat masyarakat terbebani. Kita lebih dekat dan mudah melayani masyarakat," tambah Muksin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar