Yamaha Aerox

Jelang Pelantikan Presiden, Penjualan Foto Presiden Laku Keras

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Salah seorang penjual foto presiden dan wakil presiden terpilih di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya. (Ayotasiki.com/Irpan Wahab)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM – Menjelang pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (20/10/2019), foto pasangan calon presiden terpilih mulai dijual pedagang aksesoris dinding dan kaligrafi di jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/10/19). Hampir seluruh pedagang menjajakan foto Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Maruf Amin.

Para pegadang mengaku mendapatkan berkah menjelang pelantikan. Sejak dirilis, foto pemimpin bangsa lima tahun ke depan itu laku keras dibeli masyarakat. 

Pembeli datang dari kalangan dunia pendidikan, lembaga, dan perusahaan swasta. Dalam sehari, foto presiden terpilih bisa laku 20 hingga 40 buah.

"Sehari kemarin saja saya jual 40 buah, Pak. Sekarang sudah ada yang pesan seratus dari wilayah Tasikmalaya," kata Zulfi.

Harga yang dipatok untuk satu pasang foto presiden dan wakil presiden mencapai Rp110.000. Namun, harga yang ditetapkan itu tidak menyurutkan minat konsumen.

Penjual juga memastikan bingkai foto presiden ini kuat hingga mampu bertahan lima tahun ke depan.

"Harganya 110.000, sepasang itu, Pak. Banyak yang  beli ini tinggal satu padahal sediakan 50 kemarin, alhamdulillah," tambah Zulfi.

Pedagang lainnya, Ogi, mengaku mendapatkan foto pasangan presiden dan wakil presiden dari Surabaya. Mereka kemudian mencetak dan membingkainya dengan maksimal.

“Alhamdulilah berkah, berharap juga besok pelantikan berjalan aman dan lancar, dan mampu membawa perubahan ekonomi untuk masyarakat kecil seperti saya lima tahun kedepan,“ pungkas Ogi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar