Yamaha Aerox

Khawatir Timpa Pengandara, Tempat Pemasangan Banner Dievakuasi

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Lapuk dimakan usia sehingga khawatir roboh dan menimpa kendaraan yang lewat, anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya mengevakuasi media pemasangan banner berkontruksi besi di Jembatan Cikunir Kecamatan Singaparna, Sabtu (19/10/2019).

SINGAPARNA, AYOTASIK. COM - Lapuk dimakan usia sehingga khawatir roboh dan menimpa kendaraan yang lewat, anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya mengevakuasi media pemasangan banner berkontruksi besi di Jembatan Cikunir Kecamatan Singaparna, Sabtu (19/10/2019).

Media pemasangan banner itu, disimpan persis dipinggir jalan raya sehingga jika roboh akan langsung melintang di Badan jalan.

Evakuasi media pemasangan banner itu melibatkan mobil crane milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya. Proses evakuasi rangka besi itu  sempat memacetkan lalu lintas karena ukuran yang sangat besar.

"Berdasarkan laporan warga, kita langsung bergerak menuju lokasi. Dan ternyata kondisi sudah hampir roboh. Beruntung tidak jatuh ke jala  raya karena tertahan oleh kabel telepon dan PLN," kata Dindin, Kabid Trantibum Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Didin, kondisi media pemasangan banner nyaris roboh karena tiang besi dasar  mengalami keropos/lapuk. Diduga akibat usianya sudah cukup lama dan tidak terlindungi cat sehingga rentan terkena karat.

"Untuk sementara, barang bukti kita amankan di kantor Satpol PP untuk selanjutnya kita koordinasi dengan dinas terkait," pungkas Didin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar