Yamaha

Pemkab Tasik Dapat 683 Kuota CPNS

  Selasa, 22 Oktober 2019   Irpan Wahab Muslim
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Tahun ini Pemkab Tasikmalaya mendapatkan kuota penerimaan CPNS  sebanyak 683. Jumlah Kuota sebanyak 683 itu lebih kecil daripada usulan yang disampaikan Pemkab sebanyak 700 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen mengatakan, dari total 683 tersebut, sebanyak 442 orang didedikasikan untuk tenaga pendidik.

\"Alhamdulilah Kamis pekan lalu, kita langsung berhadapan dengan Menpan RB dan informasi secara utuh kita terima bahwa untuk tahun ini Pemkab Tasikmalaya mendapat kuota CPNS murni sebanyak 683 orang, sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun,\" kata Mohamad Zen, Selasa (22/10/2019).

AYO BACA : Ribuan Santri Tasik Hadiri Peringatan HSN

Kaitan pelaksanaan rekrutmen termasuk pengumuman CPNS, tim admin dari BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya akan diberangkatkan ke Jakarta, untuk sinkronisasi data. Diperkirakan tahapan rekrutmen CPNS, akan dimulai di akhir bulan November atau awal Desember.

\"Akhir tahun ini baru tahapan seleksi administrasi dan di awal tahun 2020 mulai masuk tahapan tes tulis seperti tes kemampuan dasar dan bidang,\" ujar Zen.

Disinggung soal rencana rekrutmen CPNS dari kalangan honorer K2 sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), Zen menegaskan, berdasarkan informasi dari pusat sesuai rencana Presiden Jokowi, bagi honorer K2 yang sudah terdata di database Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan mulai direkrut pada tahun 2020.

\"Secara langsung kita pun mendengar rencana pemerintah pusat untuk empat tahun ke depan dimulai tahun 2020, K2  akan dihabiskan menjadi P3K,\" kata Zen.
\n 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar