Yamaha Aerox

38 Pejabat Pemkab Tasik Berebut 9 Jabatan Kosong

  Rabu, 06 November 2019   Irpan Wahab Muslim
Testing dalam proses lelang jabatan Pemkab Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Sedikitnya 38 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tengah mengikuti proses open bidding atau lelang jabatan yang digelar Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka untuk mengisi 9 jabatan yang saat ini kosong.

Mereka melaksanakan serangkaian testing di Hotel Santika Kota Tasikmalaya sejak Selasa (5/11/2019) hingga Kamis (7/11/2019). Testing tersebut meliputi tes tertulis, psikotes, wawancara, fokus grup diskusi, hingga membuat makalah.

"Open bidding ini juga diumumkan se-Jawa barat. Kami bekerja sama dengan tim panitia seleksi, terdiri dari tim provinsi, badan kepegawaian, juga termasuk akademisi dari Unpad," kata Asisten Daerah Bidang Pemerintahan pada Setda Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Muhsin, Rabu (6/11/2019).

Mekanisme testing, kata Ahmad Muhsin, diserahkan sepenuhnya kepada panitia yang merupakan unsur eksternal dari Universitas Padjajaran Bandung dan unsur internal dari Pemkab Tasikmalaya. Diharapkan nantinya hasil dari open bidding ini bakal mampu mengisi kekosongan sejumlah jabatan di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Open bidding ini, akan menduduki posisi sekretaris daerah, kepala dinas, dan staf ahli bupati. Khusus jabatan sekretaris daerah, diikuti oleh 5 pejabat eselon II, antara lain Mohamad Zen, Nana Heryana, Rahayu Jamiat, Roni A Sahroni, dan Yusep Yustisiawandana.

Sementara pengisian jabatan lainnya untuk Kepala Dinas Kesehatan diikuti oleh 4 orang pelamar, jabatan Kepala Dinas Perhubungan diikuti oleh 5 orang pelamar, jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup diikuti oleh 4 orang, jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informasi diikuti oleh 4 orang, jabatan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil diikuti oleh 4 orang, Kepala Satpol PP diikuti oleh 4 orang pelamar.

Begitu pula dengan pengisian jabatan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian Pembangunan, yang masing-masing diikuti oleh 4 orang pelamar.

“Semua peserta dinilai memiliki kesempatan yang sama. Kini tinggal menyerahkan segala ke panitia tim seleksi. Nantinya mereka menilai rangking dari jabatan yang diseleksikan, hasilnya nanti diserahkan kepada tangan Bupati Tasikmalaya untuk kemudian dipilih dan ditetapkan,” ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar