Yamaha Aerox

Polisi Dalam Kasus Perusakan 27 Makam di Cikatomas

  Sabtu, 09 November 2019   Irpan Wahab Muslim
Polsek Cikatomas dan Polres Tasikmalaya melakukan penyelidikan atas rusaknya 27 makam di pemakaman Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas, Jumat (8/11/2019). (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

CIKATOMAS, AYOTASIK.COM – Pihak kepolisian Polsek Cikatomas dan Polres Tasikmalaya masih melakukan penyelidikan atas rusaknya 27 makam di pemakaman Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas, Jumat (8/11/2019). Dari hasil penyelidikan sementara, pihak kepolisian menemukan fakta baru dimana kerusakan hanya terjadi pada makam sebelum tahun 2015.

Penyelidikan di lokasi pemakaman, polisi memastikan tidak ada tulang benulang didalam makam yang diambil. Hanya tanah makan yang kemungkinan diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementar untuk diameter lubang bekas galian, berkisar antara 10 centimeter dengan kedalaman 40 hingga 50 centimeter.

AYO BACA : Warga Cikatomas Geger, 27 Makam Rusak

“Tim dari Inafis Polres Tasikmalaya sudah memeriksa, diamaternya itu 10 centi dan kedalaman bervarifasi antara 40 hingga 50 centimeter. Terus lagi yang dirusak tanahnya itu hanya kuburan atau makam dibawah tahun 2015, “ kata Kapolsek Cikatomas AKP Dindin Joemardin, Sabtu (9/11/2019).

Selain melakukan olah TKP, kata Dindin, kepolisian juga sudah meminta keterangan beberapa saksi mata. Hal ini dimaksudkan untuk mengungkap pelaku maupun motif pengrusakan makam.

Kejadian kerusakan makam ini baru pertama terjadi di wilayah Cikatomas. Hal ini pun membuat masyarakat resah. Masyarakat berharap, kepolisian bisa mengungkap misteri kerusakan makam tersebut.

“Kita juga jadi ketakutan, apalagi makam kerabat saya ada yang dirusak juga. Ya harapan mah cepat aja diketahui penyebabnya, mau itu dirusak sama manusia atau pun hewan, “ kata Anda Juanda warga sekitar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar