Yamaha Aerox

Bawaslu Kabupaten Tasik Jaring Peserta Pengawasan Partisipatif

  Sabtu, 09 November 2019   Irpan Wahab Muslim
Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya membuka rekrutmen peserta sekolah kader pengawasan partisipatif. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya membuka rekrutmen peserta sekolah kader pengawasan partisipatif. Sebanyak 90 peserta akan digembeling tentang demokrasi, kepemiluan, serta pengawasan dalam setiap pelaksaan pemilu.

Kordiv Penindakan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Khoerun Nasihin menuturkan, nantinya 90 peserta akan dikarantina selama 4 hari mulai 12 hingga 16 November 2019.

"Terutama materi intinya soal pengawasan partisilatif masyarakat. Kita akan tutup penerimaan hari ini. Sudah ada sekitar 40 pendaftar dari kuota yang disiapkan sebanyak 90 peserta" kata Khoerun, Sabtu (9/11/2019).

Nantinya, peserta sekolah kader pengawasan partisipatif diharapkan bisa berpartisipasi dalam jelannya pemilu. Baik pemilu tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional.

"Kami lebih libatkan anak muda usia 19 sampai 30 tahun dalam sekolah kader ini. Diharapkan juga mereka bisa menularkan hasil didikan kepada masyarakat luas tentang kepemiluan, " tambahnya.

Dihubungi ditempat yang sama, calon peserta sekolah kader pengawasan partisipatif, Yuli Yulianti mengatakan, ia sengaja mengikuti Sekolah Kader Pengawasan karena ingin terlibat dalam pengawasan pemilu. Terlebih ia sangat tertarik dengan dunia kepemiluan.

"Ya kebetulan ada kesempatan, ya saya ikut aja. Mudah-mudahan bisa lolos. Alasanya ya karena memang saya ingin ikut terkibat aktif dalam pengawasan pemilu, " pungkas Yuli.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar