Yamaha Aerox

bjb Syariah Raih 2 Penghargaan Prestisius Anugerah Syariah Republika

  Rabu, 20 November 2019   Fira Nursyabani
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat berfoto dengan Direktur Utama bank bjb Syariah Indra Falatehan (kiri) dan Pemimpin Desk Sekretaris Perusahaan bjb Syariah Roby Asmana di malam Anugerah Syariah Republika, Selasa (19/11/2019) malam. (Dok. bjb Syariah)

JAKARTA, AYOTASIK.COM – bank bjb syariah  kembali membuktikan diri sebagai BPD syariah terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan saat bjb syariah mendapatkan dua penghargaan prestisius dalam perhelatan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019, Selasa (19/11/2019) malam.

bjb syariah memperoleh penghargaan dalam Kategori Bank Syariah Terinovatif Kelompok Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 1 dan Kategori Bank Syariah Terbaik Kualitas Pelayanan Kelompok BUKU 1.

Direktur Utama bjb syariah Indra Falatehan menyebut penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap inovasi dan dan layanan terbaik yang selalu dihadirkan dan diberikan bjb syariah."Kerja keras kami selama ini untuk memperbaiki bank diakui oleh Republika," ungkapnya saat ditemui usai menerima penghargaan.

Di satu sisi dengan adanya penghargaan ini, Indra berharap, kinerja bjb syariah semakin baik kedepannya. Khususnya terkait pelayanan kepada nasabah dan inovasi yang lebih baik.

Untuk mewujudkan kedua hal tersebut, Indra menjelaskan, bjb syariah sudah memiliki sejumlah target pendek, terutama pada 2020. Di antaranya untuk  terus tumbuh di atas kinerja industri selama ini. "Empat tahun kemarin kita sudah konsolidasi, tahun depan kita ingin sudah mulai berjalan efektif," jelasnya.

Sementara itu, untuk jangka menengah dan panjang, Indra menambahkan bahwa bjb syariah akan mengikuti rencana yang sudah dibuat perusahaan dalam bentuk corporate planning.

Republika diketahui kembali menggelar ASR untuk ketiga kalinya dalam rangka mengapresiasi para pelaku industri ekonomi syariah. ASR juga merupakan wujud komitmen Republika untuk mendorong industri syariah agar terus berinovasi mengembangkan bisnisnya sekaligus menjadi ajang silaturahmi industri syariah di Indonesia. Ajang ini dapat menguatkan jejaring agar industri syariah semakin kuat.

ASR sebagai penghargaan tertinggi Republika diberikan kepada institusi keuangan syariah, seperti perbankan, asuransi, teknologi finansial (tekfin), multifinance, dan para pelaku keuangan sosial syariah seperti lembaga filantropi. ASR juga, mengapresiasi dan mendorong perkembangan industri halal dalam tujuan wisata halal (ramah Muslim) terfavorit.

Penghargaan diberikan dalam beberapa kategori. Kriteria penilaian berbasiskan data kuantitatif berupa catatan kinerja industri selama 2018 dan semester I tahun berjalan. Selain kuantitatif, penilaian juga berdasarkan indikator kualitatif, seperti pelayanan dan pandangan publik atau konsumen.

Penilaian ketiga didasarkan pada inovasi yang telah dilakukan para pelaku industri. Republika memantau terobosan yang sudah dilakukan, produk-produk yang dimiliki dan kegiatan-kegiatan yang digelar.

Penilaian keempat, Republika memasukkan unsur edukasi dan sosialisasi, yakni terkait komitmen industri keuangan syariah di Tanah Air dalam melakukan sosialisasi dan edukasi, mengajak masyarakat tahu, paham, dan akhirnya menjadi stakeholder mereka. (Arditya Pramono)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar