Yamaha Aerox

Polres Tasik Kota Waspadai Bencana Alam Saat Libur Nataru

  Rabu, 20 November 2019   Republika.co.id
Ilustrasi perayaan tahun baru. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Polres Tasikmalaya Kota melakukan persiapan jelang memasuki musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Persiapan itu berupa pengecekan sejumlah kendaraan polisi yang akan digunakan dalam pengamanan, termasuk peralatan kebencanaan untuk mengantisipasi kejadian bencana alam.

AYO BACA : Koruptor Bantuan Keuangan Desa Tasik Dituntut Penjara 2 Tahun

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 semua kendaraan harus dipastikan agar tidak mengalami permasalahan. Menurut dia, pada penutupan tahun nanti terdapat banyak kegiatan masyarakat, baik di jalan raya, tempat peribadatan, dan destinasi wisata.

AYO BACA : Citruk, Cemilan Khas Tasik Beraneka Rasa

"Kita kan akan lakukan pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Hari ini kita cek semua peralatan, memastikan kendaraan itu siap digunakan," katanya, dilansir dari Republika, Rabu (20/11/2019).

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), saat ini telah memasuki awal musim hujan sudah tiba. Menurut dia, musim hujan biasanya akan menyebabkan bencana susulan, seperti longsor, banjir, pergerakan tanah dan angin kencang.

"Maka kita juga siapkan anggota dan peralatannya, sehingga saat kejadian kita tidak mendadak mempersiapkan alat. Pokoknya segala macam bentuk kejadian kita harus siap," ujarnya.

Anom menambahkan, anggotanya juga telah memetakan beberapa titik yang dapat menyebabkan banjir luapan aliran sungai, seperti Citanduy dan Cikidang, Kecamatan Sukaresik, dan termasuk aliran sungai lainnya di sejumlah Kota Tasikmalaya. Karena itu, sejumlah peralatan kebencanaan seperti perahu karet dan alat-alat lain ikut disiapkan.

AYO BACA : Kecamatan Cigalontang, Penghasil Tukang Cukur Handal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar