Yamaha

Bangkai Kapal "Pencuri Ikan" di Pangandaran Ramai Dijadikan Objek Foto

  Rabu, 27 November 2019   Suara.com
Seorang pengunjung berfoto dengan objek kapal MV Viking di Pantai Pangandaran. (Instagram/pangandaranparadise)

PANGANDARAN, AYOTASIK.COM -- Pantai Pangandaran mempunyai objek baru yang dapat dimanfaatkan pengunjung dalam liburannya.

Ialah spot foto instagrammable di kapal MV Viking Lagos. Bukan kapal biasa, MV Viking adalah kapal berbendera Nigeria yang terkenal melakukan illegal fishing.

Kapal ini memasuki perairan Indonesia tanpa izin di tahun 2016 silam. Meski begitu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil menenggelamkannya pada saat itu.

Pasca ditenggelamkan, kapal MV Viking pun menjadi layaknya sebuah monumen. Bangkai kapal ditenggelamkan tersebut kini berada di area Batu Mandi.

Kondisi kapal MV Viking kini memang sudah berkarat dan keropos.

Tak hanya itu, kapal berwarna biru muda tersebut kini juga berada dalam kondisi terbalik.

Meski demikian, kapal MV Viking tetap berhasil menarik minat wisatawan untuk berfoto. Jika laut sedang surut, wisatawan pun bisa berjalan mendekati kapal tersebut.

Sementara, jika laut sedang pasang, wisatawan hanya bisa puas berfoto dengan bangkai kapal dari kejauhan.

Sayangnya, kapal sepanjang 70 meter tersebut juga dijadikan objek vandalisme. Hal ini terlihat dari beberapa grafiti yang menghiasi badan kapal.

Namun, tak bisa dipungkiri jika kapal yang dulu punya sejarah kelam ini telah berhasil memikat banyak wisatawan untuk berfoto. Apa Anda juga berminat melihat bangkai kapal yang dulu pernah ditenggelamkan ini?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar