Yamaha Aerox

Legislator Harap PD Usaha Pertambangkan Kabupaten Tasik Kembali ke Marwah

  Jumat, 29 November 2019   Irpan Wahab Muslim
Ekosistem karts Bukit Lenang di Cibenda, Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya mendorong  Perusahaan Daerah Usaha Pertambangan (PDUP) kembali ke marwahnya dengan mengelola sektor pertambangan.

Ketua Komisi II Hakim Zaman menuturkan, PDUP terkesan telah lama tidak terdengar kiprahnya atau menjadi primadona income bagi pemerintah daerah di antara banyaknya potensi migas dan mineral di Kabupaten Tasikmalaya.

"PDUP hari ini justru mengelola bisnis yang sama sekali tidak ada korelasinya dengan tujuan asal pendirian PDUP, meskipun itu tidak haram," kata Hakim Zaman, Jumat (29/11/2019).

Maka seiring dengan telah dilantiknya badan pengawas, tutur Hakim, PDUP diharapkan bangkit dengan program perencanaan bisnisnya yang lebih jelas dan realistis.

"Kami harap, kedepan, sudah ada bisnis plan yang bagus dari PDUP, agar potensi PAD di sektor pertambangan atau sektor lain bisa dimaksimalkan," tambah Hakim.

Dihubungi terpisah, Dewan Pengawas PDUP Atep Dadi Sumardi menuturkan, pihaknya melihat bahwa direksi PDUP telah berupaya keras bisa mengelola perusahannya. Bahkan kedepan, sudah menyiapkan tiga program yang diyakini bisa memberikan masukan lebih terhadap PAD.

"Ada tiga program yang sudah disiapkan, kami sedang lakukan pembenahan saat ini. Nanti tunggu saja gebrakannya, yang pasti PDUP terus bekerja membuat bisnis yang selain menghasilkan profit juga ada benefit didalamnya, " kata Atep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar