Yamaha Aerox

Posisi Wakil Bupati Tasik akan Segera Terisi

  Selasa, 03 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Setelah hampir satu tahun, kekosongan kursi Wakil Bupati Tasikmalaya digadang-gadang segera terisi. Indikasi itu tercetus setelah partai pengusung pasangan Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto pada pilkada 2015 silam yakni PAN, PKS, PPP, Golkar, dan PDI Perjuangan melakukan pertemuan. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Setelah hampir satu tahun, kekosongan kursi Wakil Bupati Tasikmalaya digadang-gadang segera terisi. Indikasi itu tercetus setelah partai pengusung pasangan Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto pada pilkada 2015 silam yakni PAN, PKS, PPP, Golkar, dan PDI Perjuangan melakukan pertemuan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Aep Saepudin menuturkan, pertemuan antar partai pengusung sudah dilakukan pada Senin (2/12/2019). Pertemuan itu menyepakati terkait pengisian posisi Wakil Bupati Tasikmalay sisa periode 2016-2021.

Kesepakatan ini, kata Aep, nantinya akan disampaikan oleh partai pengusung kepada DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk dibahas lebih lanjut mengenai mekanisme pemilihan. Surat usulan pengisian posisi Wakil Bupati, kata Aep, sudah ditandatangani oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

“Tinggal diusulkan kepada DPRD dengan calon kandidat Wakil Bupati dari PAN Deni Sagala dan dari PKS Heri Ahmadi, “ kata Aep kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Setelah dua nama itu diusulkan, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya mekanisme maupun tata tertib pemilihan sesuai ketentuan legislatif terkait pengisian Wakil Bupati Tasikmalaya.

“Tentu kami serahkan nanti sepenuhnya kepada mekanisme di DPRD. Kami percaya DPRD akan menilai secara objektif, “ paparnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar