Yamaha Aerox

Kiloan Meter Jalan di Desa Neglasari Rusak, Ekonomi Warga Terganggu

  Selasa, 03 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Jalan setempat di Desa Neglasari, Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

PANCATENGAH, AYOTASIK.COM -- Warga Desa Neglasari, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, mengharapkan agar pemerintah segera memperbaiki jalan di wilayah Pancatengah, khususnya di desanya, yang semakin rusak. Kerusakan jalan itu disebut-sebut sampai mencapai 12 kilometer.

Kondisi kerusakan itu sudah terjadi selama belasan tahun. Jalan bak badan aliran sungai jika musim kemarau dan bak area persawahan jika musim hujan. Tidak ada sedikit pun aspal yang menempel, hanya bebatuan dan tanah merah sepanjang pengguna jalan melintas.

AYO BACA : Hitungan Jam, Kantor Desa dan Sekolah di Tasik Disatroni Maling

“Kami sangat mengharapkan jalan yang mulus seperti di daerah lainnya. Semoga pemerintah bisa melihat dan terjun secara langsung kondisi jalan disini," ujar Saiful (40), salah satu tokoh masyarakat di desa itu, Selasa (3/12/2019).

Saiful menambahkan, warga sangat berharap kepada pemerintah agar bisa memprioritaskan perbaikan jalan utama di desa yang statusnya jalan kabupaten tersebut. Kian kemari kerusakan jalan bertambah parah serta terlanjur sulit dilalui terutama kala hujan sudah mengguyur.

AYO BACA : Karena Salah Perencanaan, Lima RS di Tasik Kepalang Tak Terealisasi

Padahal jalan itu dinilai cukup penting guna meningkatkan perekonomian masyarakat di desanya. Dengan lancarnya akses transportasi, tentunya masyarakat bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan ekonominya.

"Sudah hampir belasan tahun, jalan ini hanya berupa tanah sehingga di saat hujan jalan menjadi berlumpur dan kubangan air," katanya.

Salah satu warga, Mubarok (35) menyebutkan, agar aktivitas dan perputaran ekonomi masyarakat berjalan lancar, maka diharapkan respons dari pemerintah bisa cepat.

"Kondisi jalan seperti ini, tentunya sangat mengganggu dan menghambat aktivitas warga. Apalagi ruas jalan tersebut merupakan salah satu faktor penunjang perekonomian masyarakat," kata dia.

AYO BACA : Posisi Wakil Bupati Tasik akan Segera Terisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar