Yamaha

BPBD Kabupaten Tasik Sudah Minta Bantuan Geologi

  Kamis, 05 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Salah satu rumah warga yang rumahnya mengalami retakan diduga akibat pergeseran tanah. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Terkait pergerakan tanah yang terjadi di kampung Singajaya, Cigadung, Jajaway, dan Burujul di Desa Pusparahayu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, hingga membuat keretakan di 146 bangunan, BPBD Kabupaten Tasikmalaya menyatakan telah menindaklanjutinya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Wawan Ridwan Efendy menuturkan, langkah yang sudah diambil yakni melayangkan surat permintaan pemeriksaan lapangan kepada Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

AYO BACA : 146 Bangunan di Puspahiang Rusak Akibat Pergeseran Tanah

"Langkahnya kami sudah mengirimkan anggota ke lapangan juga untuk memantau pergerakan tanah itu. Khawatir semakin membesar dan mengancam masyarakat," kata Wawan, Kamis (5/12/2019).

Selain melayangkan surat permintaan, pihaknya juga berencana berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membahas mitigasi bencana setelah peristiwa pergeseran tanah tersebut.

"Jadi kita akan rakor (rapat koordinasi), kemungkinan minggu depan menentukan langkah-langkah mitigasi bencana di sekitar lokasi, " paparnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar