Yamaha

Siap Tarung di Tengah Kekurangan, Persitas Tasikmalaya Tatap Liga 2

  Jumat, 06 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Para pemain Persitas Tasikmalaya bersama manajemen. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Persitas Tasikmalaya memastikan lolos ke liga 3 nasional setelah menaklukkan Perwangi Bayuwangi pada laga tandang dan kandang zona 3 Jawa beberapa pekan lalu.

Pada laga tandang yang digelar di Stadion Wiradadaha, Laskar Galunggung berhasil mengalahkan Persewangi Bayuwangi dengan skor 1-0. Sementara pada laga tandang, skor berakhir imbang 1-1. Agregat 2-1 tersebut yang memastikan Persitas untuk pertama kalinya masuk liga 3.

Manager Persitas Tasikmalaya Basuki Rahmat mengapresiasi langkah positif ini, khususnya bagi seluruh kerja keras tim mulai dari managemen, pelatih, dan pemain. Lolos ke fase zona 3 nasional bersaing dengan 32 club seluruh Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri dan buah dari proses yang panjang.

“Dilihat dari durasi kompetisi liga 3 kemarin hampir 6 bulan, betapa panjang dan melelahkan tapi Alhamdulilah kita bisa melewati itu semua dan kita saat ini berada 32 besar nasional, liga 3 tingkat nasional, “ kata Basuki kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Masuknya Persitas ke liga 3, kata Basuki, berangkat dari motivasi tinggi seluruh pihak. Bukan hanya pemain, pelatih dan managemen pun memiliki motivasi yang sama ingin mengibarkan bendera Persitas dikancah persepakbolaan tanah air.

“Sejarah buat Persitas karena keikutsertakan dalam liga PSSI baru kita kali ini ikut level nasional,  suatu hal yang prestisius serta wajar jika diapresiasi. Setidaknya Persitas dikenal dikancah liga 3,“ tambahnya.

Saat ini, lanjut Basuki, pihaknya enggan berpesta berlama-lama, mengingat tanggal 12 Desember nanti, liga 3 sudah dimulai. Persitas akan bersaing memperebutkan 6 tiket untuk masuk dalam liga 2 nasional dan bersaing dengan 32 club dari seluruh Indonesia.

“Nanti dari 32 club diambil 6 klub untuk lolos liga dua.  Pertandingan dimulai tanggal 12 Desember ini. Kalau tidak salah nantinya dibagi 8 group, satu Group diisi oleh 4 tim. Diambil juara dan runner up untuk masuk 16 besar, sistem gugur sampai 6 besar,“ ucapnya.

Meskipun masih banyak kekurangan terlebih dari belum adanya stadion dan sponsor, kata Basuki, namun semangat juang seluruh pihak masih tetap tinggi. Pihaknya pun meminta doa dari seluruh masyarakat agartimnya bisa melawati pertandingan demi pertandingan dengan kemenangan sehingga berlaga di liga 2.

“Ya kita belum ada sponsor, tapi tidak menyurutkan semangat kita. Toh managemen juga sedang mencari sponsor yang mau membantu kita. Mudah-mudahan, doa dari 1,7 juta warga Kabupaten Tasikmalaya, kita bisa lolos ke liga 2,“ harapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar