Yamaha

Atlet Tasik Harumkan Nama Bangsa di SeaGames 2019

  Sabtu, 07 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Atlet asal Desa Cimanggu Kecamatan Puspahiang, Muhammad Taufik (30) berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali cabang olahraga triathlon dan modern pentathlon pada Sea Games 2019.

Tidak tangung-tanggung, pria lajang ini bahkan mempersembahkan medali emas dan perunggu.

Cabang olahraga Triatlon merupakan cabang olahraga yang menggabungkan tiga perlombaan yakni renang, balap sepeda dan lari. Sedangkan modern pentathlon gabungan olahraga anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang dan pertandingan gabungan olahraga menembak serta lari lintas alam.

“Alhamdulilah saya persembahkan medali emas dan perunggu pada dua cabor. Emas untuk cabor Penthathlon dan perunggu dari cabor triathlon, “ papar Muhammad Taufik melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Pria yang akrab di sapa Taufik ini mengaku sangat bersyukur dengan raihan dua medali tersebut. Perolehan medali ini diharapkan bisa menambah koleksi medali kontingen Indonesia dan keluarga di kampung.

“Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Sea Games, walaupun pada Sea Games tahun lalu saya ikut tetapi jadi cadangan, “ tambahnya.

Selain meraih prestasi pada ajang Sea Games, Taufik juga telah mengukit prestasi lain diantaranya Singapore Triatlhon 2011 nomor 4, Hongkong Triathlon 2016 nomor 4, Filipina Triathlon 2017 nomor 5, Porda Jawa Barat 2006, 2010 dan 2014.

Taufik mengharapkan, Pemerintah darah Kabupaten Tasikmalaya memberikan wadah bagi para insane olahraga di Kabupaten Tasikmalaya. Karena itu merupakan penghargaan yang sesungguhnya bagi para pahlawan olahraga.

“Pemerintah juga harus lebih merespon bibit unggul olahraga yang ada di daerah, “ ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar