Yamaha

Keindahan Alam Kutawaringin Manjakan Pengendara Kendaraan

  Sabtu, 07 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Keindahan alam bentangan area persawahan Desa Kutawaringin. (Ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SALAWU, AYOTASIK,COM – Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya menyimpan keindahan alam yang memukau.

Deratan area persawahan yang berwarna hijau kekuning-kuningan berderet rapi membentuk terasering dan aliran sungai Ciwulan yang deras menyegarkan mata para pengendara kendaraan.
 
Keindahan itu bisa dilihat langsung dari area ketinggian yang kebetulan merupakan jalan raya Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Potensi keindahan alam in pun ditangkap warga Kutawaringin terutama yang yang tinggal di pinggir jalan untuk meraup keuntungan.
 
Warga membuat warung-warung sederhana yang menyediakan kopi dan aneka cemilan.  Tidak sedikit bahkan pengendara yang memaksakan berhenti untuk sekedar menikmati keindahan alam sambil beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.
 
“Ya istirahat saja disini, sekalian ini pemandangannya bagus. Udaranya juga sejuk, “ kata Mifta Fauzi (33) salah satu pengendara sepda motor, Sabtu (7/12/2019).
 
Miftah menambahkan, setiap kali ia pulang menuju Kota Tasikmalaya dari Bandung selalu menyempatkan beristrirahat di warung-warung sepanjang jalan Kutawaringin. Karena keindahan alam yang tidak membosankan dan terlihat selalu indah.
 
“Jadi seger juga mata, kita juga jadi rileks, sekalian beristirahat diperjalanan, sekalian juga menikmati keindahan alam. Ini kalau dikelola bisa lebih menguntungkan,"  papar Miftah.
 
Fahmi Sidik (36) warga sekitar menuturkan, ia dengan istrinya sengaja membuat warung sederhana yang berjarak 10 meter dari rumahnya. Karena memanfaatkan keindahan alam bentangan area persawahan yang berada dibawahnya.
 
“Sudah ada tiga tahun saya bikin warung, alhamdulilah selalu ramai. Mereka beristirahat sambil menikmati keindahan alamnya," ucapnya.
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar