Yamaha

Usulan Pengisian Kursi Wabup Tasik Sudah Masuk Meja Sekda

  Sabtu, 07 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi jabatan Wakil Bupati. (istimewa)

SINGAPARNAAYOTASIK.COM – Deni R Sagara dari partai PAN dan Heri Ahmadi dari PKS selangkah lagi bisa menempati posisi Wakil Bupati Tasikmalaya melanjutkan sisa periode hingga 2021 mendatang.

Hal ini mengingat, saat ini, berkas usulan pengisian Wabup sudah diterima oleh Bagian Pemerintahan Sekda Kabupaten Tasikmalaya dari) dari partai pengusung Uu-Ade.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Heri Suherman mengatakan, berkas tersebut akan ditindaklanjuti dengan melaporkan terlebih dahulu kepada Bupati dan selanjutnya dikirimkan ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti.

“Kita baru terima Kemarin, dari perwakilan partai pengusung, nanti akan dibuat dulu berita acara untuk dilaporkan kepada bupati, selanjutnya diserahkan ke DPRD,” terang Heri, Sabtu (7/12/2019).

Ditambahkan Heri, kemungkinan besar minggu depan berkas usulan tentang pengisian wakil bupati belum bisa rampung disampaikan ke DPRD.

"Minggu depan Senin baru bisa kita serahkan ke DPRD, karena kan Sabtu sama Minggu libur” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya Iing Farid Khozin menuturkan, pihaknya belum menerima berkas usulan pengisian wabup dari bagian Setda Kabupaten Tasikmalaya.

“Yang jelas jika setwan sudah menerima surat pengusulan tersebut, pasti akan ditindaklanjuti oleh dewan dibawa ke rapat Banmus, kemudian biasanya dirumuskan pembentukan panitia teknis,” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Cecep Ruchimat mendorong berkas surat usulan pengisian wakil bupati sebaiknya segera diselesaikan dan disampaikan ke DPRD agar pembahasan hingga pemilihan bisa secepatnya dilaksanakan.

“Saya mendorong minggu depan sudah dibahas di Banmus, kemudian dirumuskan pembentukan pantek dan minggu depan juga bisa diparipurnakan soal pengisianwakil bupati dan pembentukan pantek beserta keanggotaannya,” ujarnya,

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar