Yamaha

Objek Wisata Karangtawulan Butuh Suntikan Rp 50 Miliar

  Sabtu, 14 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Objek Wisata Karangtawulan. (Ayotasik/Irpan Wahab)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin mengatakan, untuk menata objek wisata Karangtawulan, di Kecamatan Cikalong, setidaknya dibutuhkan anggaran Rp50 miliar.

Hal itu berdasarkan kajian dengan pihak konsultan untuk melakukan penataan Karangtawulan.

Konsultasi itu dilakukan agar dalam penataan Karangtawulan tidak sembarangan melainkan sudah melalui tahapan kajian yang matang.

Pengembangan wisata Karangtawulan itu, kata Safari, antara lain penginapan, restoran, kolam renang, taman, serta danau buatan. Termasuk akan dibangun jembatan kaca untuk swafoto.

“Rencananya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun depan akan melakukan penataan Objek Wisata Karangtawulan. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp50 miliar untuk penataannya,” kata Safari, Sabtu (14/12/2019).

Penataan itu, lanjut Safari, didasarkan pada banyaknya wisatawan yang mengeluhkan saat berkunjung ke Karangtawulan.

Mereka mengeluh minimnya fasilitas dan tempat menginap di objek wisata tersebut. Karena itu, tidak sedikit wisatawan lebih memilih menghabiskan harinya di Pantai Pangandaran.

Ke depannya, akan dibuatkan penginapan agar wisatawan lebih lama berkunjung dan menikmati berbagai fasilitas penunjang lainnya. Dengan demikian, PAD Kabupaten Tasikmalaya pun meningkat.

“Sangat disayangkan, karena yang diharapkan bukan datangnya para wisatawan melainkan lama berkunjungnya,” ujarnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar