Yamaha

Tips Menjaga Kondisi Tubuh saat Pancaroba

  Selasa, 17 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi cuaca hujan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Sebagian wilayah di Indonesia sudah masuk musim penghujan termasuk Tasikmalaya. Hampir setiap hari, hujan terjadi baik berintensitas tinggi maupun rendah. Musim peralihan ini pun sering mengundang berbagai penyakit jika kita tak pandai mawas diri.

Kabid Kemedikan RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya Iman Firmansyah mengatakan, masyarakat perlu waspada atas serangan berbagai penyakit saat musim pancaroba. Menjaga kondisi tubuh diperlukan agar aktivitas berjalan dengan lancar.

Iman menyarankan, agar kondisi tubuh tetap prima saat musim pencaroba atau musim hujan agar kita dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Selain itu, mengurangi aktivitas di luar rumah terutama saat turun hujan atau cuaca cukup dingin.

“Bisa juga dengan menambahkan asupan vitamin atau penguat imun tubuh. Kita tentu tidak ingin sakit karena akan menggangu aktivitas,“ kata Iman melalui aplikasi perpesanan, Selasa (17/12/2019).

Selain asupan buah-buahan, sayuran dan vitamin, Iman menyarankan juga untuk beristriahat dengan cukup dan berolahraga di dalam ruangan. Dengan begitu, kondisi tubuh akan tetap fit meskipun dalam cuaca yang tidak menentu.

“Kita rasakan sekarang di Tasik saja, pagi sampai siang panas, sore hari sampai malam biasanya hujan, nah kita siasati itu dengan pola asupan gizi cukup, istirahat cukup dan berolahraga,“ paparnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar