Yamaha

Warga Serbu Bahan Pokok di Pasar Murah

  Kamis, 19 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Pasar Murah di halaman Masjid Baitulrahman, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/12/2019). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tasikmalaya menggelar pasar murah di halaman Masjid Baitulrahman, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/12/2019).

Warga sangat antusias menyambut pasar murah berbagai kebutuhan pokok tersebut. Hal ini dilihat dari antrean yang mengular. Beberapa barang kebutuhan yang dijual diantaranya, beras dijual Rp8.500 per kg, telor Rp21.500 per kg, minyak goreng Rp21.000 per 2 liter,  gula pasir Rp8.500 per kg dan gas elpiji 3 kg dijual Rp 16.000.

Membludaknya warga yang hendak membeli kebutuhan pokok membuat sejumlah komiditi ludes dalam hitungan menit. Panitia memang menyediakan stok sesuai permintaan, akan tetapi kabar adanya pasar murah ini menyebar dari mulit ke mulut, hingga ratusan warga berbondong-bondong datang.

AYO BACA : Disperindag Minta Ritel Modern Kendalikan Harga Bahan Pokok

"Saya sudah mengantri sejak dari tadi. Tetapi belum kebagian. Ini mau membeli minyak, beras dan gula pasir. Tadi sudah membeli gas elpiji," jelas Cucu (45) warga Singaparna.

Ditemui ditempat yang sama, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Herli Herliani mengatakan, upaya digelarnya pasar murah yakni guna menekan dan menstabilkan harga-harga di pasaran menjelang perayaan hari natal dan tahun baru. Sebab, saat seperti ini harga-harga kebutuhan pokok melambung cukup tinggi.

"Sebenarnya ini kegiatan BI, namun bekerja sama dengan kita, Pemkab Tasikmalaya. Semua yang dijual disini lebih murah dan terjangkau," jelasnya.

AYO BACA : Polisi Mulai Petakan Potensi Kerawanan Nataru di Tasikmalaya

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar