Yamaha

Tempat Wisata Pilihan di Tasik untuk Habiskan Tahun Baru (Part 1)

  Kamis, 26 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Wisata alam Gunung Galunggung. (Instagram/@ayufirdw)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Tasikmalaya mempunyai segudang tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan tahun baru. Berbagai wisata bisa dinikmati bersama keluarga mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata religi.

Berikut Ayotasik.com sajikan beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda dan keluarga menghabiskan waktu libur akhir tahun (bagian 1).

Taman Wisata Karang Resik

taman-wisata-karang-resik

(www.tampang.com)

Taman Wisata Karang Resik bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu liburan akhir tahun bersama keluarga. Di taman seluas 32 hektare ini, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana berkonsep wisata alam, edukasi, dan atraksi.

Situ Gede

img-20190411-115337

(Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

Objek Wisata Situ Gede yang berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan wisata keluarga. Ribuan warga baik dari Tasikmalaya maupun dari luar pernah berkunjung ke tempat ini untuk sekedar meningmati suasana tenang dan kesejukan area situ.

Situ Gede, merupakan salah satu objek wisata andalan di Kota Tasikmalaya dengan luasnya sekitar 47 hektare.

Objek Wisata Galunggung

galunggung

(Instagram/@irva_herliyanti)

Objek wisata yang berada di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya ini masih menjadi primadona wisata masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Selain bisa menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati hangatnya air untuk merelaksasikan tubuh.

Selain itu, di objek wisata Galunggung pengunjung bisa melihat bukti kedahsyatan letusan Galunggung tahun 1982 yakni Kawah Galunggung.

Curug Batu Blek Hanoman

pengunjung-curug-batu-black-tasik

(Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

Curug atau air terjun yang tak kalah indahnya yakni Curug Batu Blek Hanoman yang berada di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Keunikan curug ini dapat dilihat dari keberadaan dua buah curug yang saling berdampingan yang berasal dari dua aliran sungai yang berbeda.

Pengunjung bisa menikmati keindahan dan keunikan curug batu blek dengan harga murah. Pengunjung juga bisa bermain air yang jernih dan berwarna kehijauan. Tiap akhir pekan, curug ini selalu dibanjiri oleh para pengunjung

Jembatan Cirahong

190601161041-325

(Antara/M Agung Rajasa)

Siapa yang tidak mengenal Jembatan Cirahong. Jembatan yang berfungsi sebagai rel kereta api ini berada di Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Jembatan ini dibangun pada tahun 1893 oleh pemerintah Belanda dengan panjang 202 meter dan tinggi 66 meter di atas aliran Sungai Citanduy.

Jembatan Cirahong berada di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Uniknya, bukan karena sebagai jalur kereta api. Jembatan Cirahong juga berfungsi sebagai jalur kendaraan. Namun karena sempitnya ruas jembatan, kendaraan harus bergiliran untuk melewati jembatan.

Saat melewati jembatan Cirahong, pengendara harus berhati-hati karena alas jembatan berbahankan kayu. Maka saat kendaraan bergiliran melewati jembatan, seolah melewati lorong yang sangat panjang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar