Yamaha

Tempat Wisata Pilihan di Tasik untuk Habiskan Tahun Baru (Part 2)

  Kamis, 26 Desember 2019   Irpan Wahab Muslim
Wisata Alam Batu Mahpar. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Tasikmalaya mempunyai segudang tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan tahun baru. Berbagai wisata bisa dinikmati bersama keluarga mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata religi.

Berikut Ayotasik.com sajikan beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda dan keluarga menghabiskan waktu libur akhir tahun (bagian 2).

Wisata Batu Mampar

img-20190420-120817

(Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

Wisata Batu Mahpar terletak di Desa Sukamulih, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata ini hari ke hari, terus berbenah agar makin menarik perhatian pengunjung.

Berbagai wahana dibuat untuk memanjakan para pengunjung di objek wisata ini. Selain kolam renang, pengelola juga membuka wahana outbound, curug, swafoto, dan lain sebagainya.

Selain menikmati suasa pegunungan dan berbagai permainan, Wisata Batu Mahpar juga menyuguhkan wisata sejarah yakni hampara lahar letusan Gunung Galunggung yang sudah mambatu. Tidak sedikit masyarakat mengabadikan diri di lokasi tersebut karena bentuknya yang unik.

Puncak Pelita

img-20190715-124250

(Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

Menikmati keindahan alam dan hamparan wilayah Tasikmalaya bukan hanya bisa dilakukan di Objek Wisata Galunggung, namun juga bisa dilakukan di Puncak Pelita yang berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan, di Puncak Pelita, pengunung bisa menikmati pemandangan sambil berenang di kolam yang persis menghadap hamparan wilayah Tasikmalaya.

AYO BACA : Tempat Wisata Pilihan di Tasik untuk Habiskan Tahun Baru (Part 1)

Hamparan wilayah Tasikmalaya yang tampak terlihat dari atas sana di antaranya seperti area persawahan, perkebunan, dan permukiman. Tidak hanya itu, angin nan sejuk khas pegunungan sangat mudah dirasakan pengungjung dari atas Puncak Pelita.

Berbagai fasiitas pun disediakan di Puncak Pelita, seperti warung-warung sederhana yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, pengelola menyediakan beberapa spot untuk mengambil foto. Salah satunya yang paling diburu adalah berfoto bersama replika perahu dari bambu yang ditempatkan menjorok ke tebing.

Tonjong Canyon

tonjong-canyon-tasikmalaya

(www.explorewisata.com)

Objek wisata yang dianggap menyerupai Green Canyon di Kabupaten Pangandaran ini berada di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Yang membuat pengunjung bakal terbius kala mengunjunginya, karena objek wisata ini memiliki keindahan langka, yakni tebing batu berwarna kecoklatan, air yang berwarna kehijauan.

Suasa tenang otomatis bakal dirasakan pengunjung. Bermain air pun di tempat ini dibolehkan!

Curug Dendeng

Screenshot-2-10-630x380

(Instagram/@ratihadiyatishop95)

Curug yang berada di Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya ini berbeda dengan curug lainnya. Bentuknya yang seperti tumpukan batu bertingkat-tingkat menambah keindahan curug.

Dengan aliran yang cukup deras dari hulu sungai di Gunung Raja, Curug Dengdeng masih cukup aman untuk Anda yang ingin bermain di alirannya. Tentunya, airnya pun sangat menyegarkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar