Yamaha

Khawatir Tumbang, Pohon Sawo Ditebang

  Kamis, 02 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Khawatir tumbang karena terpaan angin kencang, pohon sawo yang berada di tengah permukiman di Kampung Cariwuh, Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna, ditebang oleh petugas Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (2/1/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Khawatir tumbang karena terpaan angin kencang, pohon sawo yang berada di tengah permukiman di Kampung Cariwuh, Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna, ditebang oleh petugas Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (2/1/2020).

Penebangan pohon ini merupakan permintaan warga sakitar. Dengan penuh ke hati-hatian, petugas Tagana memotong satu persatu ranting pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

"Iya masyarakat disini minta ditebang, karena khawatir kejadian minggu lalu terulang dimana satu pohon menimpa atap rumah warga waktu hujan sama angin, " kata Iman (36) warga sekitar.

Di tempat yang sama, Ketua Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menuturkan, pihaknya langsung bergerak cepat saat warga meminta pohon sawo ditebang. Pihaknya menerjunkan enam anggota yang sudah ahli dan terampil.

"Kami mendapatkan perminataan dari warga, langsung kami merespon dengan melakukan penebangan, " papar Jembar.

Jembar manargetkan, penebangan pohon selesai satu hari. Namun jika cuaca tidak memungkinkan, ia menargetkan penebangan pohon selesai dalam dua hari.

"Karena tadi siang turun hujan, kita hentikan sementara. Tapi insyaallah besok selesai," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar