Yamaha

Wajah Baru Taman Komplek Perkantoran, Warga Mengaku Lebih Nyaman

  Sabtu, 04 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Komplek perkantoran Kabupaten Tasikmalaya selesai diperbaiki.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Komplek perkantoran Kabupaten Tasikmalaya selesai diperbaiki. Dengan wajah barunya, sejumlah warga yang sempat singgah di kawasan tersebut mengaku lebih merasa nyaman. 

"Lebih nyaman karena sekarang tidak ada pagarnya. Jadi lebih leluasa saat akan menikmati suasana taman, " hal itu terlontar dari Lina Marlina (33) warga Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya saat ditemui di taman yang ada di komplek perkantoran Kabupaten Tasikmalaya di jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna, Sabtu (4/1/2020).

Selain tidak adanya pagar, taman yang baru selesai diperbaiki pada akhir tahun 2019 lalu ini juga ada beberapa penambahan fasilitas untuk pengunjung, seperti kursi dan joging trek lebih lebar.

"Ada juga jembatan untuk memudahkan pengunjung saat melintasi sisi lain taman. Bisa beristirhat juga kalau capek, " tambah Lina.

Senada dengan Lina, Supyan (38) warga Singaparna menuturkan, ia merasa puas dengan perubahan taman. Karena lebih memudahkan masyarakat untuk masuk karena tidak adanya pagar pembatas.

Selain itu, joging trek lebih lebar sehingga memudahkan masyarakat saat menyusuri taman yang mempunyai luas 6.100 meter persegi ini.

"Ada tempat sampah juga, jadi lebih terlihat bersih. Mungkin tinggal perawatan saja kalau sudah indah begini. Jangan sampai kebersihannya tidak terjaga ," kata Supyan.

Perbaikan taman ini, Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya menghabiskan anggaran Rp 1,6 miliar untuk pembangunan Taman, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2019. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar