Yamaha

Dishub Akan Lobi Pengusaha Angkutan Buka Trayek Perkantoran Setda

  Senin, 06 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Dishub Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK. COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya meminta kepada para pengusaha angkutan umum untuk melintasi kawasan komplek perkantoran pemerintah kabupaten.

Permintaan itu disebarkan melalui sebuah imbauan untuk para angkutan trayek Singaparna-Cimerah. Bunyinya, trayek angkutan umum agar bisa melintasi Bojongkoneng yang jadi wilayah perkantoran pemkab.

"Kita sudah mengimbau dan mengarahkan, angkutan jurusan Singaparna-Cimerah untuk melintas. Tapi mereka beralasan dari terminal juga sudah penuh, akhirnya melewati jalan Kudang," kata Kepala Dishub Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman, Senin (6/1/2020).

Ditambahkan Asep, pihaknya akan kembali berkomunikasi atau memberikan penekanan kepada pengusaha angkutan untuk melintas ke wilayah Bojongkoneng.

"Nanti kami akan berikan penekanan, agar masyarakat yang hendak ke komplek perkantoran untuk berbagai keperluan," ucapnya.

Pengusaha angkutan, Miftahudin (46) menuturkan, pihaknya tidak mungkin merubah rute atau trayek melewati wilayah Bojongkoneng karena sepinya penumpang dan pendeknya jarak.

"Paling rame itu di Kudang, banyak di sana penumpang. Jadi kalau ke bojongkoneng kita jadi sepi, penumpangnya juga jarang," ujarnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar