Yamaha

Camat Diminta Sosialisasikan Pilkada

  Rabu, 08 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
KPU Kabupaten Tasikmalaya bersama Camat se-Kabupaten Tasikmalaya dalam Rapat Kordinasi pilkada Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya 2020 yang digelar di Oproom Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/1/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya meminta dan mengharapkan bantuan pada seluruh unsur Kecamatan untuk ikut mensosialisasikan tahapan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 kepada masyarakat.

AYO BACA : KPU Kabupaten Tasik Sosialisasikan Persyaratan Pencalonan

Permohonan itu disampaikan KPU Kabupaten Tasikmalaya kepada para Camat se-Kabupaten Tasikmalaya dalam Rapat Kordinasi pilkada Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya 2020 yang digelar di Oproom Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/1/2020).

AYO BACA : KPU Kabupaten Tasik Tetapkan Syarat Pencalonan Bupati

"Kami memohon bantuan kepada para camat yang diundang secara khusus dalam rapat kordinasi ini, untuk bisa turut serta mensosialisikan terkait rekrutmen PPK kepada masyarakat," jelas Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin.

Zamzam juga sempat menyampaikan terkait kebutuhan anggaran. Dimana walau anggaran dinilai sudah mencukupi untuk pelaksanaan Pilkada, namun masih ada kekurangan terutama untuk memenuhi kebutuhan standarĀ  honorium badan adhock sesuai dengan surat edaran dari Menteri Keuangan. Dan kekurangan ini sudah diajukan kepada Pemkab Tasikmalaya dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, yang hadir dalam Rapat Kordinasi ini terus mengingatkan terkait netralitas ASN dalam pilkada. Sebab ini merupalan hal penting guna terciptanya pemilu yang berkualitas. Jangan sampai ASN membuat satu satu kebijakan yang merugikan maupun menguntungkan pasangan calon.

"Netralitas ini menjadi sorotan. Hukumnya wajib bagi ASN untuk netral," jelas Dodi.

AYO BACA : Anggaran Pilkada Minim, KPU Kabupaten Tasik Konsultasi ke Kemendagri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar