Yamaha

Tahun Depan, Pemerintah Bakal Berikan Insentif untuk Guru Honorer di Kabupaten Tasik

  Rabu, 08 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Audiensi guru honorer di Kabupaten Tasikmalaya dengan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (7/1/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen berujar bahwa keberadaan guru honorer sangat membantu dalam dunia pendidikan, terlebih karena jumlah guru PNS di sekolah masih terbatas.

Untuk itu, pihaknya berencana memberikan insentif kepada mereka pada 2021. Tidak diberikannya insentif pada tahun 2020 ini, kata Zen, karena anggaran untuk tahun ini sudah diterapkan dan ditetapkan untuk program lain.

“Tahun 2020, kan, sudah ditetapkan, pengusulannya itu tahun kemarin. Mudah-mudahan tahun depan kita alokasikan. Saya tidak ingin ada anggaran yang tiba-tiba masuk tanpa pengusulan,“ kata Zen, Rabu (8/1/2020).

Ditambahkan Zen, untuk perencanaan di tahun depan, pihaknya tengah menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Terkait insentif itu pun akan melalui serangkaian proses sehingga masuk dalam RKPD.

“Insyaallah pemerintah daerah akan berusaha maksimal untuk memberikan insentif kepada guru honorer di tahun 2021 yang datanya akan kami masukan di akhir bulan ini,” kata Zen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar